Tips Agar Tubuh Tetap Hangat Saat Musim Dingin


Assalamu,alaikum Wr. Wb

Hallo teman-teman apa kabarnya ni? Gimana keadaan di daerahnya? Lagi musim dinginkah? Musim panaskah? Musim duren kah? Atau lagi musim nikah? Hihiii..

Nah.. kali ini aku ingin berbagi sedikit tips agar tubuh tetap hangat saat musim dingin menyapa. Apalagi dibulan yang berakhiran ber (September, Oktober, november, desember) itu musim-musimnya hujan. Nahh.. kala hujan pasti kita akan mersa kedinginan. Dan bisa jadi ini menjadi salah satu alasan untuk bermalas-malasan. Jangan sampai lah yaa. Hehee

Ok, apa aja ya kira-kira tips agar tubuh tetap hangat saat musim dingin? Simak versiku sampai kata terakhir yaa..

1. Makan yang banyak

Salah satu cara yang bisa dilakukan saat musim dingin yaitu dengan makan yang banyak. Hmm.. kalau aku sendiri sich secara pribadi, kalau lagi hujan/dingin biasanya tingkat kelaparan bisa lebih besar. Jadi bisa makan berkali-kali dalam sehari dan merasa setelah makan tubuh menjadi lebih baik. Dan ternyata emang benar lo yaa. Makan lebiuh banyak ini penting untuk menjaga gula darah tubuh. Sehingga dapat memberikan energi yang kita butuhkan agar tetap hangat. Bisa makan apa saja misalnya gorengan, nasi gorng, dan makanan berkuah lainya.

2. Menggunakan pakaian yang hangat

pict by: Pixabay

Cara yang satu ini adalah cara yang mudah dan sederhana yang bisa kita lakukan. Saat musim dingin menyapa, ambillah jaket atau selimut untuk menghangatkan tubuh jika memang cuaca nya begitu dingin. Jangan lewakan juga kaos kaki dan sarung tangan karena bagian ujung kaki dan tangan adalah yang paling sensitif dan mudah mrasakan dingin.

3. Menggosokkan tangan

pict by: Pixabay

Sering nonton sinetron? Atau pernah mendaki gunung? Ketika menonton sinetron, tak jarang kita melihat aktor nya mnggosok-gosok tangan saat kedinginan. Dan ketika mendaki gunung yang cuacanya pasti dingin, hal yang dilakukan selain menghidup api adalah menggosok-gosok tangan. Hal ini karena gesekan yang terjadi tersebut membuat tubuh kita pun juga ikut merasakan hangat.

4. Tetap jaga tubuh tetap kering

Nah.. ketika musim hujan atau dingin tiba, maka kurangi banyak aktivitas dengan air. Jika baju basah atau lembab, segera ganti. Dan sebaiknya gunakan baju yang tebal dan menyerap keringat.

5. Minum air hangat dan minuman jahe

pict by: Pixabay

Banyak minum air putih bagus untuk mencegah tubuh kita dari dehidrasi. Minum air hangat juga baik kita minumkan saat lagi musim hujan. Itu bisa menghangatkan tubuh kita. 
Alternatif lain selain minum air hangat adalah dengan minum minuman yang mengandung jahe. yang kita semua tentu tidak meragukan lagi kualitas dari Jahe ini. Jahe yang mempunyai banyak khasiat selain untuk obat sakit kepala, batuk, masuk angin, dan tentu menghangatkan tubuh. Dan saya pun juga begitu. Kalau badan merasa kurang enak pastinya nyari wedang jahe untuk diminum agar baikan. Pun kalau misalkan lagi dingin. Jahe adalah pilihan yang tepat. 

Pict by: Pixabay

Nahh.. ngomong-ngomong tentang jahe sebagai penghangat tubuh nich. Sekarang ada herbadrink Sari Jahe yang dapat membantu menghangatkan tubuh kita. Untuk yang lagi program tanpa gula karena penyakit diabetes misalnya, herbadrink juga aman lo. Karena herbadrink ini bebas gula dan murni dari sari jahe. Ramuan herbal ini dibuat berdasarkan resep tradisional Indonesia dan diproses melalui teknologi modern. Diolah dari bahan alami pilihan dan bebas gula.  Oya, produk Herbadrink ini, selain varian Sari Jahe, juga ada Sari Temulawak dan Lidah Buaya.

Herbadrink Sari Jahe

Herbadrink lidah buaya ini bagus untuk membantu masalah susah buang air besar. Dan yang sering sakit pinggang, bisa dibantu dengan mengonsumsi herbadrink Temulawak.

Herbadrink 3 varian

Cara meminum obat herbal herbadrink ini juga gampang koq. Cukup dengan melarutkan satu sachet herbadrink ke dalam lebih kurang 150 ml air panas atau dingin saja. Lalu langsung minum.

Herbadrink Temulawak

Herbadrink Lidah Buaya
Herbadrink Sari Jahe

Okay teman-teman, itu tadi ya tips yang bisa aku bagikan ketika musim dingin menyapa. Semoga bermamfaat ya.

Wassalamu’alaikum wr.wb

22 komentar

  1. Yeaayyy! Emang penting banget jaga kehangatan tubuh ya dek. Dingin ga enak. Gak nyaman :)

    BalasHapus
  2. Jahe is the best mah untuk menghangatkan badan

    BalasHapus
  3. Aku juga kak, klo lagi dingin suka minum air jahe. Mencegah masuk angin dan menghangatkan tubuh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pas bgt t kak. Jahe emang kaya mamfaat

      Hapus
  4. Yah musim dingin kehangatannya cukup minum jahe aja ya :D

    BalasHapus
  5. Tapi di Bengkulu lagi panas neng XD

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sring hujan koq akhir2 ini mbak. Apa mungkn hujan lokal? Hehhe

      Hapus
  6. Nice tips menghalau dingin.. Dan jahe tetap favoritku..

    BalasHapus
  7. Belim nyobain yang lidah buaya. Rasanya kayak apa yah

    BalasHapus
  8. Penasaran aku dengan herbadrink lidah buaya, next time pengen beli ach.... rasa aloevera yaa

    BalasHapus
  9. Sari Jahe emang pas banget buat menghangatkan badan ketika dingin

    BalasHapus
  10. Wah praktis bgt yah kak tinggal seduh deh hehe

    BalasHapus
  11. Enak banget ya herbadrink tinggal tuang air panas saja

    BalasHapus
  12. kalau kami lagi musim ujian nih neng,ujian hidup tsahh. Itu yang lidah buaya aku masih penasaran seperti apa ya rasanya.

    BalasHapus
  13. Wah iya ni neng dah mulai masuk musim penghujan bawaannya dingin aja. Dirumah mba jg stok herbadrink neng, bikin anget

    BalasHapus
  14. Pas nih buat di Bengkulu yang lagi musim hujan

    BalasHapus