Cara seru ngilangin rasa bosan



Hallo teman-teman, pernah nggak sich  merasa bosan? Kalau aku pernah nich. Hehee.. tapi nggak sering sich..  hanya   sesekali   aja  kalau  lagi  nggakda  kerjaan di rummmah. Atau misalnya kuliah kelamaan libur. So, Cuma di rumah aja melihat dinding berwarna putih. Yaelah. Wkwk..

Nahh kalau lagi bosan rasanya nggak enak banget yaa. Pengen dech ngelakuin apaaa gitu  kan yang  pentin g   hati merasa  enakkan.  Oleh karena  itu,  aku mau  berbagi tips nich sama  teman-teman tentang cara seru ngilangin rasa bosan. Apa saja yaaa kira-kira?  Cekidot!!!

1. Cari  teman ngobrol

 
                       


Nahh.. kalau misalkan di kostan nich teman-teman merasa bosan sendirian aja, yuk ahh keluar kamar. Cari tetangga sebelah dan aja ngobrol berbagai hal. Bisa tentang ektivitas hari ini, tentang masakan hari ini, kemana aja liburan pecan ini, dll..  atau kalau tetangganya lagi nggak ada di rumah, yasudahh.. berarti semesta menginginkan anda untuk ngobrol lebih jauh. Yaitu bersilaturahmi ke rumah tetangga atau sanak saudara yang rumahnya lebih jauh dari anda.

baca juga: Target Blogging 2019


2. Melakukan hobi

Kamu hobinya apa sich?? Hobi nulis? Mancing? Membaca? Yuukk lakukan hobinya. Tau sendiri kan kalau hobi itu adalah sesuatu yang sangat kita sukai untuk dilakukan. Jadi kalau lagi bosan dan kamu hobinya mincing, cus sana ambil pancinganmu dan pergi ke sungai atau kolam ikan. Kalau dapat ikan kan lumayan bisa untuk masak ibu di rumah. jadi lebih produktif toh. hehee

3. Jalan-jalan


Ini nichh yang aku banget. Kalau lagi bosan pasti aku akan pergi jalan-jalan. Nggak mesti jauh-jauh sich yaa.. apalagi di Bengkulu banyak tempat wisata yang asik dan nggak bosan untuk di jelajahi. Jadi jalan ajak  adek, ayuk, teman atau semuanya adalah cara jitu untuk ngilangin bosan. Dan pulangnya pun tubuh merasa lebih fresh.

4. Cari  suasana  baru

Misalkan kamu di kamar nich. Terus posisi kasur, lemari pakaian, meja belajar mu itu-itu aja sepanjang tahun, kamu boleh ngerubah posisinya cari suasana baru. Percaya dechh setelah di ubah maka mata mu merasa lebih seger. Lebih luas. Begitupun kalau kamu kerja. Posisi meja kerja bisa di ubah senyaman dan sekreatif mungkin.

5. Makan

 
                    
      

Yappp makan juga salah satu cara ampuh ngilangin bosan. Asal makannya yang sehat-sehat aja. Tapi aku suka ngemil gimana donk mbak? Boleh ngemil. Asal jangan berlebihan. Sekadarnya saja. Dan saran aku sich ketimbang ngemil chiki-chiki dan makanan siap saji lainnya, mending ngemil buah aja. Lebih sehat dan egar tentunya. Duhh.. aku nggak biasa mbak. Nah, yok memulai kebiasaan baik mulai dari sekarang.

baca juga: Sakit mata menular melalui pandangan?

 
6. Mendengarkan music/ murattal/ ceramah

Okay, cara selanjutnya adalah mendengarkan music. Musiknya jangan yang galau-galau yaa.. jangan pula yang ngerock gitu. Hehee.. yang selow-selow sajalah. Hihii.. but, semua tergantung kamunya aja suka jenis music yang mana. Selain dengerin music, kamu juga bisa mendengarkan murattal sambil memurajaah hafalan bagi yang menghafal. Atau dengarkan ceramah di youtube. Kan berfaedah benget tu.. nutrisi hati dan wawasan tentang agamanya jadi bertambah.

7. Olahraga

Olahraga juga bisa membuat tubuh lebih sehat. Hal sederhana dalam dunia olahraga misalnya jogging pagi dan sore. Ini aku juga sedang  ngumpulin niat agar lebih rajin olahraga. hehee

8. Nonton


                         

Yapp.. yang terakhir adalah nonton. Bisa nonton film favorit yang udah di download di laptop atau bisa juga nonton di bioskop. Sesekali nggak kan yaa nonton di bioskop dengan orang-orang tersayang.

Btw, ngomongin tentang bioskop nich, bagi teman-teman yang hobi nonton, bisa nonton di cinemaxx aja yaa.. 


Apa itu cinemaxx?

Cinemaxx merupakan jaringan bioskop berskala nasional milik Indonesia dan berada di bawah naungan PT Cinemaxx Global. Sejak di buka untuk yang pertama kalinya di Plaza Semanggi Jakarta pada tanggal 17 Agustus 2014, Cinemaxx telah dipersiapkan untuk menjadi salah satu jaringan bioskop terbesar dan terpopuler. Hal tersebut diwujudkan dengan pembukaan  bioskop kedua sebulan berikutnya di FX Sudirman.


baca juga: Bahagia itu sederhana

 
Dan Cinemaxx memiliki beberapa tipe studio lohh..

a. Tipe Reguler

Yaitu studio biasa dengan kapasitas penonton sekitar 300 orang. Selain memiliki tempat duduk yang nyaman dan bersih, studio ini juga dilengkapi dengan mesin proyektor termutakhir untuk menghasilkan gambar yang tajam. Dan banyak keunggulan-keunggulan lainya pada tipe ini.

b. Tipe Deluxe

Studia ini sebenarnya tidak jauh beda dengan tipe regular. Hanya saja kursi yang digunakan jauh lebih nyaman. Kursinya berbahan kulit yang lebardanleluasaseramemiliki tempat sandaran yang nyaman. Jika tipe regular menyediakan 300 kursi, maka tipe deluxe ini menyediakan 72 kursi saja.

c. Tipe Gold

Tipe ini tentunya lebih bagus dari kedua tipe di atas. Tipe Gold hadir dalam 2 versi. Yaitu 2D dan 3D. Studio Gold ini menawarkan berbagai menu makanan atau minuman lezat yang bisa dinikmati saat menonton film. Dan kerennya lagi, saat menonton film, kita akan dilayani oleh petugas professional layaknya restoran atau hotel bintang lima.

d. Tipe Ultra XD

Studio ini dilengkapi dengan layar raksasa yang membentang dari ujung ke ujung serta menjuntai dari langit ke langit hingga lantai. Selain itu tipe Ultra XD juga dilengkapi dengan kursi D-Box yang merupakan temoat duduk simulator yang akan memberikan efek getaran dan gerakan sesuai aksi yang ada di film. Jadinya nonton film 3D yaa. Hehe

e. Tipe Junior

Sesuai namanya, tipe ini dirancang untuk anak-anak. Studio ini dilengkapi dengan berbagai permainan seperti mini flying fox, giant thrompholine,mini hammocks, dan lainnya. Bersahabat bagi anak-anak banget yaa.. nah selain arena bermain yang luas, Cinemaxx Junior ini juga dilengkapi dengan berbagai tempat duduk unik serta nyaman.

Untuk harga tiket berapa?

Harga tiketnya bervariasu sesuai dengan fasilitas dan studio yang dipilih. Semakin nyaman dan canggih fasilitas yang dipilih, maka dana yang dikeluarkan pun cenderung lebih besar. So, cek jadwal cinemaxx sekarang juga yaa..

Beli tiketnya dimana? 

Nahh..teman-teman bisa beli tiketnya di traveloka. Nggak mesti jauh-jauh yaa.. tinggal bersantai saja di rumah dan pilih lalu pesan tiket yang diinginkan. Serta jangan lewatkan juga promo dan pernawaran pilihan bagi pelanggan traveloka.

Nahh.. yukkk buat jadwal nontonmu di cinemaxx sekarang juga serta hilangkan semua rasa bosan.

15 komentar

  1. Bosan dengan suasana alihkan ke nonton, nonton juga bisa bosan kalo filemnya itu2 doang, tapi sekarang gak ngebosanin lagi ya Neng, bisa nonton ke Cinemaxx, dan tiketnya pun bisa beli online,pas deh jangan kasih ruang untuk yang namanya bosan.

    BalasHapus
  2. kalau aku lagi bosan dan kere sih sukanya baca buku aja..

    BalasHapus
  3. Tapi di Bengkulu ga ada Cinemaxx....

    BalasHapus
  4. Mau tau bosan apa buat mak-mak seperti bunda yang setiap hari harus mikirin menu hari ini apa yach, besok apa karena dari hari-ke hari minggu keminggu bulan ke bulan bunda harus mengatur menu agar anak-anak bunda sehat nah kalo lagi bosan ujungnya ke warung dong hehe, dan nonoton pilihan yang asyik juga susahnya semua butuh modal gak sedikit kwkwkw

    BalasHapus
  5. Jalan-jalan neng, mbak lebih suka ngisi waktu kosong dg jalan :)

    BalasHapus
  6. Terkadang saya nonton ke bioskop juga, tapi beberapa film tertentu saja. Tiketnya lumayan sih, hahaha

    BalasHapus
  7. yang paling ampuh itu kalo saya pergi keluar rumah, entah itu ketempat wisata, ngobrol bareng temen, pasti hilang deh tuh rasa bosan hehe

    BalasHapus
  8. Sering banget bosan dikamar mbak 😆

    BalasHapus

Thanks udah mampir. Jangan lupa tinggalkan komentar ya. No SARA. Syukron Jazakallah..😊

Komunitas BRT Nerwork

Komunitas BRT Nerwork
Logo Komunitas BRT Network

Komunitas Mama Daring

Komunitas Mama Daring
Logo Mama Daring