ASUS Zenfone 9, Gawai Ringkas Sejuta Kemungkinan

Hallo semuanya. Akhirnya ASUS Zenfone 9 resmi hadir dan launching di Indonesia. Duhh..Nggak sabaran pengen milikin HP nya. Upss.. (Nabung dulu, dech. Hehe)

ASUS Zenfone 9 Launching di Indonesia pada 17 November 2022 lalu
Asus Zenfone 9 ini telah resmi launching pada 17 November lalu. Seri Zenfone yang ringkas ini dirancang dengan sejumlah upgrade signifikan dan fitur-fitur unggulan untuk menghadirkan pengalaman ponsel flagship yang ultra-compact, ultra-stylish, dan ultra-speedy bagi pengguna di Indonesia.

Meskipun bentuknya ringkas, namun gawai yang mungil dan ergonomis ini memiliki fitur-fitur yang powerful sehingga kita nggak perlu ragu untuk memilikinya.

ASUS, pemimpin industri teknologi dengan desain serta inovasi canggih

Yap! Sebelum kita kenal lebih lanjut tentang Asus Zenfone 9, ada baiknya kita mengulas kembali tentang Asus itu sendiri.

Siapa sih yang nggak kenal dengan brand ternama satu ini?

Asus merupakan perusahaan multinasional sekaligus produsen motherboard, PC, monitor, kartu grafis, dan router terbaik di dunia. Dengan visinya sebagai perusahaan teknologi terdepan dan paling inovatif di dunia, ia memiliki karyawan yang tersebar di seluruh dunia. Termasuk lebih dari 5.000 profesional di bidang R&D.

Baca juga: Review ASUS Vivobook S14 S433

ASUS memimpin industri teknologi melalui desain serta inovasi canggih untuk menghasilkan perangkat cerdas terbaik yang dapat dinikmati oleh semua penggunanya. Asus hadir dengan brand spirit “In Search of Incredible”

Penghargaan untuk ASUS

ASUS berhasil memperoleh berbagai penghargaan sepanjang tahun 2018 termasuk Forbes’ Global 2000 Top Regarded Companies, Thomson Reuters’ Top 100 Global Tech Leaders dan Fortune’s World’s Most Admired Companies.

Qualcomm, Quick Charge, dan Snapdragon adalah merek dagang terdaftar dari Qualcomm Incorporated. Qualcomm Snapdragon dan Qualcomm Quick Charge adalah produk dari Qualcomm Technologies, Inc. dan/atau anak perusahaannya.

ASUS Zenfone 9, Upgrade Maksimal untuk Kerja Optimal

Upgrade maksimal untuk kerja optimal
Selain kamera, Zenfone 9 dibekali dengan sejumlah upgrade besar dari pendahulunya, yaitu Zenfone 8. Meski dengan dimensi tubuh yang hampir identik. Namun Asus memiliki banyak teknologi yang bisa dibenamkan di dalam tubuhnya yang kompak dan hadir dengan empat pilihan warna baru: yaitu MoonLight White, Sunset Red, Starry Blue, dan Midnight Black. Apa warna favoritmu?

Bentuk Ringkas

Bentuk ringkas dan Kompak
Sesuai kebutuhan masyarakat, ponsel ini juga dioptimalkan untuk penggunaan satu tangan dan kemudahan untuk disimpan di dalam saku. Panjangnya kurang dari 14,8cm dan lebar kurang dari 7cm. Memiliki tekstur permukaan yang tidak hanya terlihat indah tapi juga membuat ponsel ini lebih kukuh digenggam. Keren banget, ya!

ASUS pun membekali Zenfone 9 dengan ZenUI 9 yang memberikan performa yang lebih cepat dan mulus, sekaligus lebih pintar, yang sudah disesuaikan untuk penggunaan satu tangan yang lebih mudah. Dengan antarmuka ini, Zenfone 9 lebih mudah dinavigasi, dilengkapi dengan tool Edge untuk menemukan aplikasi favorit dengan lebih cepat.

Baca juga: Android dan Media Sosial sebagai Aset

ASUS Zenfone 9 hadir sebagai ponsel ringkas atau kompak yang layak dimiliki oleh kita semua yang memiliki mobilitas tinggi terhadap smartphone. Bentuknya yang ringkas dengan tetap mengedepankan performa tinggi, dapat membantu keseharian aktivitas yang penuh dengan agenda. Tak terkecuali pekerjaan dunia maya sebagai blogger dan influencer seperti saya.

Performa Tinggi

ASUS Zenfone 9 memiliki performa tinggi
Performanya jadi lebih Oke berkat prosesor flagship terbaru Snapdragon® 8+ Gen 1 Mobile Platform yang lebih powerful. Chip anyar ini mampu mencapai CPU clock speed sampai 3.2 GHz, menghasilkan performa CPU dan GPU 10% lebih tinggi namun dengan efisiensi CPU 30% dibandingkan sebelumnya.

Untuk meminimalisir potensi bottleneck, Zenfone 9 dilengkapi LPDDR5 RAM sampai 16GB dan UFS3.1 storage. Ponsel ini pun sudah mendukung konektivitas Wi-Fi paling ngebut Wi-Fi 6E untuk menghasilkan konektivitas yang lebih stabil, lebih cepat, bahkan pada kondisi crowded.

Performa ini bisa dinikmati lebih lama, karena Zenfone 9 menggunakan baterai berkapasitas 4300mAh, yang lebih besar dibandingkan pada Zenfone 8, untuk penggunaan seharian lebih. Bahkan, Zenfone 9 ‘meminjam’ teknologi STP (Specific Tab Process) dari ROG Phone 6 untuk pengisian baterai yang lebih adem dan cepat, sehingga Zenfone 9 bisa menggunakan adaptor HyperCharger 30W untuk pengisian ulang yang lebih cepat. Wowww.  Keren abis!

Baterai Awet

Baterai yang awet mendukung keseharian kita
Baterai HP adalah salah satu hal penting dalam memilih smartphone. Kesel banget, kan.. Kalo lagi asik mainkan smartphone, harus terhenti karena baterai yang mulai melemah?

Nah, Zenfone 9 memiliki kapasitas baterai 4300mAh, loh. Yang mampu mendukung kegiatan sehari-hari kita. Selain baterai, dukungan Snapdragon® 8+ Gen 1 Mobile Platform yang lebih powerful pun menjadikannya ciamik saat digunakan untuk ragam task secara bersamaan.

Dia mengisi daya dengan cepat juga, berkat adaptor HyperCharge 30 watt yang kuat dan teknologi pengisian cepat.

Audio Jernih

Audio yang jernih memanjakan penggunanya
Kamu suka mutarin playlist spotify di smartphone mu? Dengerin podcast favoritmu? Atau dengarin musik kesayangan? Nah Zenfone 9 hadir untuk memanjakan dan mengatasi permasalahan mu terkait audio.

Untuk menjadikan ponsel ini sumber entertainment yang bisa diandalkan dalam mendengarkan audio terbaik, ASUS sampai menggandeng pakar sound di Dirac Research, Swedia.

Kerjasama yang sudah dijalin sejak project ROG Phone 3 dilanjutkan di ponsel ini, untuk menghasilkan kualitas audio yang impresif dari dua speaker linier yang disupport oleh smart amps dari Qualcomm AqsticTM dan jack audio 3.5mm yang menggunakan Qualcomm Aqstic DAC terbaru.

Baca juga: Menjaga keamanan lingkungan dengan CCTV

Pengguna Zenfone 9 bisa merasakan sensasi audio HDR yang mampu merekam suara dari yang lirih-sayu-sayup hingga yang menggelegar seperi telinga manusia.

Teknologi 3D surround dari audio zenfone 9 dapat merekam bermacam suara alam secara akurat meski dalam kondisi hiruk pikuk. Tiap jenis suara mampu direkam dan dibedakan secara akurat. Fitur lain dari teknologi audionya adalah Wind Noise Reduction yang bisa merekam suara meskipun bukan dalam kondisi yang ideal akibat banyaknya noise atau gangguan suara bising, seperti suara kendaraan bermotor ataupun angin.

Visual Terbaik

ASUS Zenfone 9, memiliki 4 warna baru
Upgrade maksimal lainnya adalah bagian layar. Walau ukuran layar sama dengan Zenfone 8, yaitu 5,9 inci, Zenfone 9 sudah menggunakan layar AMOLED yang mendukung refresh rate sampai 120Hz yang secara otomatis bisa berpindah ke 60, 90, dan 120Hz tergantung pada aplikasi atau konten yang sedang ditampilkan serta waktu respon 1ms. Dengan kecepatan luar biasa ini, pengguna akan merasakan user experience yang lebih smooth saat mengakses berbagai aplikasi dan konten di ponsel ini.

Dibandingkan Zenfone 8, layar Zenfone 9 juga sudah dikalibrasi untuk menghasilkan kualitas gambar yang lebih baik. Untuk kemudahan mengakses konten di luar ruangan, layar ini sudah memiliki tingkat brightness sampai 800 nits (100% APL) dan peak maximum brightness 1100 nits. Kombinasi antara layar yang cepat, jernih, dan kaya warna serta bisa dilihat di luar ruangan yang terang sekalipun, akan memberikan pengalaman menikmati konten dalam tampilan terbaiknya.

Smatrphone Anti Panas

Asus Zenfone 9 anti panas
Siapa yang handphonenya kalau kelamaan di mainkan jadi panas? Tentu ini menggangu kinerja kita yang memiliki mobilitas tinggi. Nah, Asus Zenfone 9 hadir dengan lebih dingin sekaligus lebih cepat dari sebelumnya, dengan sistem pendingin yang diubah total.

Gawai baru ini menggunakan vapor chamber berteknologi tinggi sebagai pengganti heat pipes. Zenfone teranyar ini juga memiliki heat spreader canggih dengan tembaga, lembaran grafit dan pasta termal.

Kamera Gimbal dengan Teknologi Gimbal

Memiliki kamera gimbal
Zenfone 9 dibekali dengan kamera utama 50 MP Sony IMX766. Keunggulan kamera ini adalah kita mampu mengabadikan objek pada malam hari ataupun di tempat yang gelap dengan hasil yang memuaskan.

Juga pada kamera utama dilengkapi dengan stabilisasi gimbal hibrid 6 sumbu yang menjadikan posisi kamera tetap stabil meskipun digunakan dalam kondisi bergerak.

Teknologi gimbal yang membuat posisi kamera stabil di setiap gerakan pengguna zenfone 9 menjadikan objek yang tertangkap di kamera bisa dilakukan secara real time. Efeknya, gerakan objek yang atraktif dan tidak terduga, dapat direkam dengan jelas, tanpa menimbulkan distorsi gambar atau blur maupun terputus-putus. Objek bisa tetap direkam lebih fokus dikarenakan adanya teknologi autofokus yang sangat cepat.

Zenfone 9 memiliki pilihan fitur dalam pengoperasian kamera dalam mode Night, Pro, Panorama, Slow Motion dan Timelapse untuk mendapatkan hasil potret yang sempurna dan sesuai yang diinginkan.

One-Handed to the Max

Berukuran 5,9 inci, ringan sekaligus kompak, zenfone 9 dirancang sebagai smartphone yang sangat nyaman digunakan dalam satu genggaman tangan.

Untuk mendukung kenyamanan dan kemudahan penggunaan smartphone dalam satu genggaman, Zenfone 9 dilengkapi dengan tombol multifungsi Zen Touch pada satu bagian sisinya. Melalui tombol ini, kita bisa melakukan satu sentuhan untuk membuka sensor sidik jari, menggesekkan ibu jari ke atas atau ke bawah, atau mengetuk dua kali untuk mengakses berbagai fungsi seperti beralih dari suara ke teks, membuka notifikasi, menelusur halaman internet, dan lainnya.

Smartphone ini dibekali ASUS ZenUI9 yang lebih bagus dari versi sebelumnya dan android 12.

Smart Connex Asesories

Zenfone 9 adalah smartphone pertama yang dilengkapi dengan Connex asesories nan unik dengan beragam fungsi. Connex asesories ini kita tempelkan pada bagian belakang zenfone 9.

Connex Smart Stand bisa untuk menyangga smartphone. Juga Connex Card Holder berfungsi untuk menyimpan kartu nama.

Keamanan Terkini

Keamanan terkini anti debu dan air
Siapa yang sering galau kalau smartphonenya kemasukan air atau debu? Asus Zenfone 9 juga solusinya untuk smartphone yang anti air dan debu.

Asus Zenfone 9 merupakan sebuah ponsel yang canggih juga tangguh. Asus Zenfone 9 sudah termasuk ke jajaran ponsel paling durable di jajaran produk ASUS. Tidak hanya karena layarnya diproteksi Corning Gorilla Glass Victus, tapi Zenfone 9 juga sudah tersertifikasi IP68 yang artinya sudah anti air dan debu.

Dengan sertifikasi IP68 ini, berarti Zenfone 9 mampu memberikan kenyamanan penggunaan sesuai aktivitas di lingkungan apapun.

Kesimpulan:

ASUS Zenfone 9 rekomended dimiliki siapapun yang memiliki mobilitas tinggi
Dengan semua kecanggihan, kelebihan dan upgrade terbaru yang dimiliki oleh Asus Zenfone 9, maka sangat direkomendasikan untuk dimiliki oleh siapapun yang memiliki mobilitas tinggi.

Kapasitas baterainya yang 4300 MAh sehingga awet kita bawa bepergian tanpa perlu membawa powerbank atau kabel charge.

Tampilannya yang ringkas memudahkan kita menentengnya tanpa perlu membawa kantong atau tas tambahan. Terutama untuk siapa saja yang tidak ingin ribet. Cukup bawa smartphone ini dalam genggaman atau dimasukkan ke dalam saku.

Dan buat kalian yang mau beli Zenfone 9, udah bisa kalian dapatkan melalui partner dan channel pembelian resmi produk ASUS ya. Antara lain: Erafone, Tokopedia, ASUS Exclusive Store, dan ASUS Online Store.

Atau melalui link ini langsung: https://www.asus.com/id/mobile/phones/zenfone/zenfone-9/

So, ASUS Zenfone 9 sangat cocok dimiliki buat kita untuk menunjang aktivitas keseharian, untuk bekerja secara profesional, menikmati beragam hiburan dengan nyaman, serta menambah rasa percaya diri buat siapa saja yang memilikinya.

Gimana? Udah siap dengan gawai ringkas sejuta kemungkinan dari ASUS Zenfone 9?

Artikel ini diikutsertakan dalam ASUS Zenfone 9 Blog Writing Competition di Blog Widyanti Yuliandari

15 komentar

  1. Saya termasuk yang belum bisa menggunakan smartphone pakai satu tangan, Mbak. Makanya saya kalau pas di transportasi umum dan berdiri, tidak bisa pegang hape hahaha. Padahal banyak orang yang bisa.
    Nah, dengan Asus Zenfone 9 ini, bentuknya ringkas dan kompek ya, Mbak Jadi enak dipegangnya. Saya juga kamera gimbalnya, jadi video tetap stabil.

    BalasHapus
  2. WOW, udah generasi ke-9 aja. Fiturnya makin keren dan canggih. Enak banget untuk bikin konten deh. Saya masih setia dengan Asus Zenfone Max Pro M1 hehehe...

    BalasHapus
  3. Dulu, aku suka underestimate sama handphonenya ASUS. Maksudku, mereka mungkin bagus banget pas bikin laptop dan notebook. Tapi untuk ponsel gimana?

    Nyatanya, ponsel ASUS mah keren banget euy...

    BalasHapus
  4. Zenfone 9 ini andalan banget ya mbak
    Meski kecil dan ringkas, banyak bisanya ya
    Andalan para konten kreator

    BalasHapus
  5. Asus Zenfone 9 lengkap banget performanya. Satu genggaman tapi bisa untuk berbagai aktivitas. Kameranya canggih, audionya ciamik, bahkan penyimpanannya juga besar ditambah baterai yang tahan lama pastinya banyak yang melirik gawai ini.

    BalasHapus
  6. asus mengeluarkan salah satu produk unggulannya, mantap banget. Banyak spek-spek yang mumpuni, pengalaman berselancar dalam gawai jadi lebih cepat dan praktis.

    BalasHapus
  7. Makin seneng lihat inovasi produknya ASUS. Dulu saya pakai ASUS Zenfone 2. Sekarang lihat fitur-fitur Zenfone 9 jadi pengen balik pakai ASUS lagi

    BalasHapus
  8. Kerren banget bikin mupeng dengan warna merah...kemarin ga sengaja cek hp suami dia lagi membaca spesifikasi hp Asus Zenfone. Semoga tertarik beli...

    BalasHapus
  9. Beneran impian banget buat ku nih smartphone. Super kece dan beneran bisa memenuhi kebutuhan harian. Berapaan ini harganya kak? pengen punya euy!

    BalasHapus
  10. Ya ampun Asus ini ya, gak berhenti berinovasi dan ngeluarin produk baru demi memanjakan konsumennya
    Zenfone 9 ini kece banget sih speknya, asli bikin aku pengen meminangnya

    BalasHapus
  11. wah ASUS ini produknya makin berkembang deh, kecangihannya bikin mupeng deh, makin ringkas dan praktis ya :)

    BalasHapus
  12. aku pengguna Zenfone 3 Max, sampai sekarang masih. wah tau-tau sekarang udah Zenfone 9 aja, mana makin menggiurkan pula

    BalasHapus
  13. Lho, kamera ASUS zenfone 9 ini sudah dilengkapi teknologi gimbalnya ya? Wah keren dong hasil foto menggunakan ponsel ini. Apalagi katanya fitur-fiturnya juga makin canggih. Cocok banget ini buat para content creator

    BalasHapus
  14. Aku..aku suka banget dengerin musik dan seneng kalau memiliki gadget dengan memori yang selapang lapangan bola, soalnya.. HP buat aku sekaligus entertainment ketika sedang bosan di perjalanan, misalnya..

    Jadi ada banyak apps yang harus ada di HP.
    Dan dengan Asus Zenfone 9, semua keinginan bisa terpenuhi.

    BalasHapus
  15. saya mupeng banget dengan asus zenfone 9 ini, selain fiturnya yang lengkap dan powerful juga saya suka angka 9, hehe. cocok menjadi smartphone untuk users masa kini

    BalasHapus

Terima kasih kunjunganya teman-teman :-) Jangan lupa komentar dan Silahkan tinggalkan komentar yang baik-baik saja. No SARA. Syukron Jazakallah

I'm Part Of

I'm Part Of