Obati Asam Lambung dengan Umbi Garut

Siapa dsini yang doyan makan umbi? Umbi apa, sih yang jadi favorit?

Kebanyakan umbi emang menjadi salah satu cemilan sehat pengganti nasi loh. Salah satu sumber karbohidrat. Bukan hanya sekadar cemilan, Umbi bahkan dulunya juga kerap dijadikan sebagai makanan pokok. Misalnya Umbi ubi kayu, umbi talas. Sebagai sayuran juga banyak jenis umbi-umbian yang bisa dimanfaatkan.  Misalnya umbi wortel, umbi bawang, kentang, dll

Baca juga: Makanan kaya serat untuk asam lambung

Nah, kali ini kita bakal bicara tentang Umbi Garut. Umbi satu ini memang belum banyak dikenal oleh masyarakat. Namun tanaman ini memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Salah satunya untuk mengatasi penyakit asam lambung.

Mengenal lebih jauh tentang Umbi Garut

sumber: orami.co.id
Tanaman ini pada dasarnya bukan berasal dari Indonesia meski namanya sendiri adalah umbi Garut. Yang mana nama Garut ini kita kenal sebagai salah satu nama kota di Indonesia.

Asal umbi garut

Aslinya, umbi garut ini berasal dari Filipina dan banyak pula dijumpai di Kepulauan Karia dan Amerika Selatan. Umbi garut ini kerap di tanam di pekarangan rumah dan sering dijadikan cadangan makanan saat musim peceklik.

Bentuk umbi garut

Bentuknya juga sangat mudah dikenali. Ia memiliki bentuk yang lonjong berwarna putih kekuningan, serta ada garis horizontal pada bagian luarnya.

Kandungan umbi garut

Menurut situs pustaka.setjen.pertanian.go.id, umbi garut ini mengandung energi, lemak, protein, air, serat, dan pati. Selain itu, umbi garut juga memiliki kandungan vitamin dan mineral seperti zat besi, magnesium, fosfor, vitamin B6, kalium, folat, riboflavin, dan tiamina.

Baca juga: Kenali bahaya asam lambung

Dengan banyaknya kandungan ini lah, maka tidak heran umbi garut memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh seperti mengobati asam lambung, obat diet, baik untuk ibu hamil, baik untuk kekebalan tubuh, baik untuk kesehatan otak, mengurangi risiko Anemia, hingga mampu menyembuhkan luka.

Nutriflakes, Sereal Alami Umbi Garut untuk Asam Lambung

umbi garut baik untuk penderita asam lambung
Umbi garut bisa diolah dengan berbagai cara untuk kemudian bisa dikonsumsi, di India, umbi garut ini diolah menjadi tepung hingga kemudian dikonsumsi sebagai pengganti makanan pokok. Salah satu olahan dari umbi garut adalah dengan menjadikannya sebagai sereal sehat.

Salah satu produk yang telah mengolah umbi garut menjadi sereal yaitu Nutriflakes.

Nutriflakes adalah Sereal Alami Umbi Garut untuk Asam Lambung yang memiliki bahan utama pati umbi garut yang diformulasi khusus untuk meredakan asam lambung tinggi. Nutriflakes ini terbuat dari bahan-bahan alami dan sudah terdaftar BPOM, sereal umbi garut aman dikonsumsi anak-anak dari usia 2 tahun hingga lansia, loh. Makanan sehat ini tentu memiliki cara kerja alami dalam mengatasi berbagai keluhan di lambung manusia.

Baca juga: Pendidikan anak disabilitas dan kusta

Nutriflakes bekerja karena adanya zat antioksidan nabati seperti tanin, flavonoid, riboflavin, dan thiamin yang terkandung di dalamnya yang mampu menetralisir asam lambung.

nutriflakes memberi efek kenyang sehingga baik untuk diet
Untuk yang sedang diet, maka nutriflakes sangat direkomendasikan sebagai makanan pengganti nasi karena sifatnya mampu mengenyangkan.

Nutriflakes yang bahan utamanya adalah umbi garut, juga memiliki bahan alami lainnya. Seperti Psyllium Husk, Susu Etawa, Daun Kelar, dan Gula Aren.

Kalau kamu, udah pernah nyobain Umbi Garut ini apa belum? Cobain, yuk! Terutama yang sedang diet dan sering mengalami gejala asam lambung🤗

Sumber:

  • https://www.orami.co.id/magazine/manfaat-umbi-garut
  • https://nutriflakes.id/

Tidak ada komentar

Terima kasih kunjunganya teman-teman :-) Jangan lupa komentar dan Silahkan tinggalkan komentar yang baik-baik saja. No SARA. Syukron Jazakallah

I'm Part Of

I'm Part Of