Funbike dan Deklarasi Pra Hari Anti Narkoba Internasional

Assalam’alaikm wr.wb

Halo teman-teman kali ini aku mau sharing kegiatan kita kemaren di korem. Yaitu deklarasi pra Hari Anti Narkoba Internasional, funbike, senam, tes urine, dll. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Minggu, tanggal 1 Juli 2018 yang di mulai dari pukul 06.30 wib sampai selesai. Acara ini diikuti oleh semua anggota korem, BNN, penggiat anti narkoba, masyarakat dan masih banyak lagi.

Penasaran apa aja acara kita? cekidot!!!

Funbike Dan Jalan Santai

Yap acara di awali dengan jalan santai dan funbike bersama. Turut juga diikit oleh plt gubernur, yaitu Bapak Rohidin Mersyah.

Aku memang tidak mengikuti dari awal kegiatan ini. Karena pas aku nyampe di lokasi acaranya sudah mulai. Para peserta fun bike dan jalan santai sudah berangkat. So, pas nyampe di lokasi aku bersama rekan ku Nisa, langsung kumpul bersama teman-teman dengan baju biru. Yap. Rekan-rekan penggiat anti narkoba. Penggiat anti narkoba adalah salah satu wadah yang dibentuk oleh Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Bengkulu. Jadi tugas kami yaitu membantu BNNP untuk giat dalam melakukan penyuluhan, sosialisai kepada masyarakat atau di sekolah-sekolah. Bisa di bilang kaki tanganya BNN gitu.
id card penggiat anti narkoba


Sambil menunggu para peserta balik lagi, kami pun mengobrol biasa, dan juga ikut menikmati makanan ringan yang sudah disediakan oleh panitia di lokasi.

Senam Bersama
Okay, setelah peserta kembali, acara selanjutnya yaitu senam bersama. Yang diawali dengan senam Oppo, kemudian senam Zumba. Kegiatan senam pun diikuti dengan antusias dan sangat bersemangat oleh para peserta. Itung-itung bisa ngurusin badan. Iya nggak? Hhahaa..


senam bersama


Aku juga ikutan senam. Hanya saja di bagian senam ini aku juga punya cerita lucu. Awalnya sich, yaa senam biasa aja. Senam santai dan pas kami di barisan belakang. Namun ketika ganti senam yang beralih dengan senam zumba, ternyata kita disuruh balik mutar. Ya ampunnn.. barisan ku jadi tepat paling depan dan menghadap intrusktur. Hahaa.. itu artinya jadi pusat perhatian secara nggak langsung. (aku pede banget yak, padahal orang belum tentu liat aku. Wkwk).

Baiklah, karena sudah didepan dan nggak mampu ngelak, aku ikutan senam meski dengan tubuh yang kaku karena malu. Aku berkata pada diri ku sendiri. “Haloo nengsih, ini bukan senam di asrama yang semuanya cewek dan kamu bisa gerak bebas”. Aduh.. gimana ini,? malu? Ya jelaslah. Nggak gerak nanti bakal ditegur nich, instruktur juga sering liat ke arah aku. Hahaha.. mampus dech.

Senam berhenti dan aku merasa lega. Namun aku terkejut ketika instruktur ngomong itu baru pembuka. Berarti masih ada gerakan inti dan pendinginan lagi yak? Oh tidaakkk.. dengan segera aku ambil tas yang ditarok di lantai pas senam tadi dan langsung balik lagi ke barisan paling belakang. Nisa juga ngikutiku ternyata. Hahahaa.. Nisa sebenarnya lebih pemalu dari aku. Dan aku lebih ke malu-maluin. #Uppsss.. Hahaa.. ehh.. udah ya, malah jadi curhat tentang senam. Nggak panting banget yach? Wkkwk

Deklarasi PRA Hari Anti Narkoba Internasional 2018
pembacaan teks deklarasi anti narkoba

Nah, ini juga termasuk bagian inti di acara ini. setelah senam, selanjutnya semua pengurus dan anggota BNNP Bengkulu beserta Penggiat Anti Narkoba mendeklarasikan diri anti narkoba. Dan dibaca langsung oleh Plt. Gubernur. Beliau membaca per kalimat dan kami mengulanginya. Didampingi juga oleh Kapolda Bengkulu, Danrem 041 Gamas Bengkulu, Danlanel Bengkulu, dll.

 Adapun isi dari deklarasi tersebut ialah:

Kami pemerintah dan Masyarakat Propinsi Bengkulu menyatakan:

1. Perang terhadap narkoba

2. Menolak segala bentuk peredaran dan penyalahgunaan narkoba

3. Mendukung pemerintah dalam rangka menciptakan lingkungan yang bersih dari penyalahgunaan narkoba

4. Mendukung penegalan hukum terhadap segala bentuk pidana kejahatan narkoba

5. Bertekad menciptakan generasi yang kreatif, sportif, inovatif, serta berpartisipasi tanpa narkoba

Penandatanganan Petisi Anti Narkoba
ikut andil dalam penandatanganan petisi
Setelah pembacaan deklarasi, selanjutnya yaitu penandatanganan petisi anti narkoba pada spanduk yang sudah disediakan. Tentu di dahului oleh pak Plt. Gbernur.

Undian Berhadiah

peserta mendapatkan hadiah sepeda
Nah aku juga lupa ngomong di awal tadi, bahwa disini juga ada undian yang dibagikan kepada peserta funbike dan jalan santai. Hadiahnya juga bermacam-macam. Mulai dari perobot rumah tangga, sepeda, hingga motor. Menggiurkan yaa..

Selanjutnya Tes Urine Dan Pembagian Pamflet


pamflet


Di bagian ini aku tidak bisa menyaksikan secara langsung karena aku harus pergi. Ada acara lain lagi yang harus aku ikuti. Dan di sesi tes urine ini juga penggiat anti narkoba diperbantukan.

Ehem.. sepertinya itu yang bisa aku certain mengenai even tempo hari. Dan pada intinya aku mau nyampein, "Siapapun kita, dimanapun kita, dan apapun profesi kita, mari bersama-sama nyatakan perang terhadap narkoba. Narkoba merusak masa depan. Yuk lindungi anak, adek, ponakan, dan semua anggota keluarga kita dari narkoba. Stop Narkoba!!"

Wassalamu’alaikum wr.wb

Take a moment:
foto bersama penggiat anti narkoba bersama BNNP Bengkulu
bersama-sama mengabadikan moment
tanda tangan petisi
ada yang tau siapa yang milad??
pict by: BNNP Bengkulu

6 komentar

  1. Kita sebagai anak muda khususnya bengkulu harus katakan perang pada narkoba, karena jika kita menjahui ini maka fikiran positif akan muncul dan sehat pastinya

    BalasHapus
  2. Aku berlindung kepada Allah dari narkoba yang terkutuk.Semoga kita dijauhkan dari segala yang mengandung narkoba yah.

    BalasHapus
  3. kita harus dukung kegiatan positif kayak gini yah, semoga keluarga dan anak cucu kita terlindung dari narkoba

    BalasHapus
  4. Perlu banget nih kita sama-sama mendeklarasikan anti Narkoba untuk melindungi anak bangsa

    BalasHapus
  5. Aduh. Kalo ada acara macam begini, perhatian mba pasti bakal langsung tersedot sama "Doorprizenya apa nih?" xD

    BalasHapus
  6. Harus diperangi narkoba mbak, efeknya juga gak bagus. Dan ini juga menjadi tugas dan kewajiban kita mengajak anak2.muda untuk waspada terhadap narkoba

    BalasHapus