Kamis, 19 Juli 2018

Optimis di Ajang Olahraga Terbesar se-Asia


Assalamu’alaikum  Wr. Wb?

Apa kabar  ni teman-teman?? Sudah pada tau kan di Indonesia akan ada suatu event besar se Asia? Yes,,,, Asean Games. Yeayy.. senang sekali rasanya Indonesia menjadi tuan rumah di tahun ini. tepatnya di Jakarta dan Palembang. Padahal sudah lama sekali ya Indonesia nggak jadi tuan rumah. pas aku coba cari-cari tau, ternyata Indonesia terakhir jadi tuan rumah pada tahun 1962.  Wawww.. lama sekali yaaa.. pasti sudah banyak sekali hal yang menjadi PR dan persiapan di ajang olahraga terbesar ini. but, ini jadi kesempatan emas sekali bagi Indonesia untuk mempromosikan wisatanya. Karena manusia seasia bisa kumpul di Indonesia nich, meski nggak semua tapi yang jelas rame lah yaa. Hehee

Flash Back Asean Games Tempo Lalu

Ngomong-ngomong mengenai ajang olahraga ini, aku jadi teringat tatkala waktu itu aku masih duduk di bangku Putih Biru alias SMP. Dengan gegap gempita kami sekelas membawa bendera merah putih yang kecil-kecil lalu pipi juga di tempeli kertas yang udah diwarnai dengan warna merah putih. Pas di tanyain sama guru, “Dalam rangka apa kalian kayak gitu?”, kami kompak jawab, “Kita dukung Indonesia di Asian Games, Bukkk…” dengan semangatnya. Heheee.. Ibu guru hanya senyum-senyum aja. Bangga kali yaa?? #perasaan. Wkwk.

Dan malam harinya waktu itu adalah final Sepakbola Indonesia vs Malaysia. Aku yang nggak suka bola, jadi suka karena malam itu di rumah para oom-oom heboh nonton dan menyorakkan Indonesia. Padahal nggak di dengar kaannn… hikhik.. itulah jiwa patriotismenya keluar. Hihii.. meski endingnya Indonesia tetap kalah melawan Malaysia. Duuhhh.. nggak apa ya, yang penting sportifitas. Dan Alhamdulillah banget Indonesia juga nggak kalah saing di cabang yang lain. Termasuk bulu tangkis. Yeaaayyyy..

Optimis Indonesia Raih Banyak Medali

sumber: @inokari_
Dan di Asian Games tahun ini, optimis nggak nich Indonesia bakal banyak meraih medali? Kalau aku optimis donkk..  Indonesia pasti meraih banyak medali. Menurut Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi, persiapan atlet sudah berjalan baik dan didukung oleh Wakapolri.

oya, dalam asian games ini, cabang olahraga yang ditandingkan ada 40 cabang yang terdiri dari 32 cabang olimpiade dan 8 cabang non-olimpiade. Banyak yaa..

Yaa pokoknya, aku optimis banget Indonesia menang di Asian games ini. Terutama di cabang-cabang olahraga yang aku cintai. Yaitu Panahan, Tenis meja, Bulu Tangkis, dan tentu saja sepakbola. Aaminn… dan Alhamdulillah sekali jika semua yang ditandingkan, itu mampu meraih medali.  Semangat selalu buat semua atlet Indonesia yang berjuang untuk mengaharumkan nama Indonesia. Jaga kesehatan yaa.. jangan lupa makan. Hehee..

Eh,, kamu ikut nonton langsung ke Palembang/Jakarta nggak nich? Kalau ikut. Kabari yaa.. kabari aja. Hehee

Terimaksih udah mau dengar ocehanku tentang gegap gempita menuju asian games yang tinggal beberapa hari lagi. Nggak sabarin nich pengen nyaksiinya di balik layar kaca alias televise. Wkwk.

Ingat yaaa.. pembukaanya pada tanggal 18 Agustus 2018.. tepat 1 hari setelah hari kemerdekaan. Dukung terussss…

Wassalamualaikum wr.wb
This entry was posted in

6 komentar:

  1. Semangat dong dukung kapan lagi yaaak. Soalnya Palembang juga dukung jiwa raga lagi

    BalasHapus
  2. Yayy! Semoga gelaran Asian Games di Jakarta & Palembang bisa berjalan lancar, atletnya bisa menyabet banyaaaaaak medali. Medali emas xD

    BalasHapus
  3. yesss smg acara Asian Games tahun ini sukses dan lancar yah kak amin

    BalasHapus