Resolusi 2022


Hay semuanya.. Apa kabar? Moga selalu sehat, ya!

Udah lewat pertengahan 2022, nih teman-teman. Gimana awal tahunnya? Menyenangkankah? Atau udah ada hal yang tidak menyenangkan? Apapun itu, tetap semangat ya. Baik atau buruk hidup yang kita lalui, semuanya pasti akan berlalu.

Btw, kalian udah buat resolusi 2022 kah? Pasti udah buat kan yaa? Sementara aku baru mau buat, Wkwk.. Atau mungkin kalian merasa nggak perlu buat resolusi? Berprinsip biar lah 2022 berjalan sebagaimana adanya. Nggak apa-apa juga sih. Itu pilihan. Kalau aku pengen buat karena pengen mengabadikannya ke tulisan. Biar sekalian jadi do'a saat kalian baca. Siapa tau lebih cepat terkabulnya. Hihii..

Baca juga: Thank You 2021

Eh masih sah kan bahas resolusi sekarang? Wkwk.. Masih lah yaa.. Walau udah telat jauh ehehe..

Di tahun 2022 resolusi aku ada beberapa, sih.    Sebagian udah aku jalankan. Sebagian lagi belum bisa jalan karena waktunya belum tepat. Selain itu juga sedang dalam tahap persiapan. Do'ain jadi ya teman-teman. Ntah gagal ntah berhasil resolusi ini, yang penting tulis dan niatkan aja dulu.

1. Rajin update tulisan blog


Kalian juga pasti udah pada tau kalau aku punya 2 blog. Anekaresma.com dengan niche lifestyle, dan bundarendra.com dengan niche parenting. Namun karena kesibukan menjadi orang tua baru di tahun 2021 kemaren, blog ku jadi terabaikan. Ok lah buat yang anekaresma. Masih sempat aku urus. Namun yang blog bundarendra, udah berdebu banget tu dia. Bisa dihitung jumlah artikel yang aku posting sepanjang 2021 tadi. Jadi aku bertekad di 2022 ini, keduanya bisa aku seimbangkan. Biar lebih banyak manfaat dari tulisannya, juga biar lebih banyak rezeki yang datang melalui kedua blog yang aktif. (Lagi-lagi cuan juga ujungnya. Wkwk)

2. Join Moorlife dan Serius


Banner nya on proses sebagai support dari upline 

Aku udah join moorlife sebelum ia masuk resolusiku ini. Kenapa join moorlife? Pertama, karena aku suka produknya. Kedua, karena didaftarin jadi member gratis sama upline nya. Hehee..

Dan ketiga, karena ini bisnis yang cukup menjanjikan jika diseriusi dan fokus. Produknya awet sampai kapanpun nggak pake basi. Hanya saja tantangannya cukup besar karena kebanyakan udah mundur duluan saat liat harganya. Padahal terbilang wajar. Mengingat ini adalah produk plastik premium, BPA free, dan bergaransi seumur hidup. Seperti kata pepatah, ada harga ada kualitas. Tapi tetap nggak apa-apa. Yang mundur berarti bukan rejeki kita kata uplinenya kami. Hehee... Yang bilang mahal bukan target marketing kita kata sound di tiktok. Wkwk.. 

Baca juga: Tahun penuh ujian



Dan untuk saat ini, aku masih sekedar jual-jual produknya aja dengan posting dan promo di medsos. Do'ain aku istiqamah ya semuanya. Biar sukses. Dan semoga di tahun ini udah punya etalase buat pajangin produk moorlife dan semoga di tahun ini juga koleksi moorlife ku makin banyak. Aamiinn..

3. Memulai bisnis kuliner rumahan


Aku sedang mempersiapkan ini. Belum ada toko khusus. Belum ada peralatan khusus. Namun aku udah nyiapin stikernya. Untuk wadahnya aku juga belum survei ke toko karena kendala waktu. Untuk sementara ini, rencananya baru sebatas posting di FB dan buat sesuai pesanan aja. COD pun jika memungkinkan. Jikalau minat masyarakat terhadap ini cukup besar, nanti kita lebih seriusi dan tambahkan lagi fasilitasnya. Penasaran apa bisnisnya? Nanti ya nunggu jalan aja dikasih tau. Biar surprise. Hehee

4. Sukses ternak itik dan ayam


Kalau ini sebenarnya resolusi suami dan keluarga. Suami sudah mempersiapkan lokasi ternak itik dan ayamnya. Selanjutnya tinggal nunggu Bak sehat dan mereka kembali pulang ke Kaur untuk tahap selanjutnya. Moga semuanya berjalan dengan lancar.

Okay! Nggak muluk-muluk kok. Cukup 3 itu aja resolusi pribadi aku dan 1 resolusi keluarga. Semoga semuanya berjalan lancar dan sesuai rencana. Kalau kamu, apa resolusi mu? Komentar di bawah, yukk!

2 comments

  1. Resolusi tiap tahun aku juga rutin mba, biasa bikinnya di akhir tahun bulan Desember. Mulai deh evaluasi target tahun itu tercapai atau ga, dan apa target untuk tahun baru.

    Biasanya aku selalu bikin target menyangkut financial asset, traveling dan yg berhubungan Ama keluarga misalnya berat bdn anak harus naik berapa, si adik harus improve skill apa dll .

    Kalo utk financial asset, aku pisah2 lagi jadi investasi saham, Logam Mulia dan tabungan. Jadi kalo saham, return profit yg aku harus capai berapa persen, LM harus nambah berapa gram, tabungan harus nambah brp Rp dll.

    Nah traveling nih yg udah 2 THN aku skip Krn pandemi. Kalo sebelumnya aku menargetkan setiap THN minimal visit 1 negara baru yg blm aku datangin. Tapi Krn pandemj, semua perjalananku LN jadi susah. Tapi sabar ajalah, selesai pandemi baru puasin traveling lagi 😄

    ReplyDelete
  2. Salah satu resolusiku juga rajin posting blog, tp ternyata januari kmrn cuma posting tiga artikel huhuu

    ReplyDelete

Terima kasih kunjunganya teman-teman :-) Jangan lupa komentar dan Silahkan tinggalkan komentar yang baik-baik saja. No SARA. Syukron Jazakallah

I'm Part Of

I'm Part Of