Bengkulu religius, Masjid Buka 24 Jam


Assalamualaikum teman-teman, apa kabar imannya hari ini?  Semoga senantiasa terpaut kepada Allah ya. Begitupun dengan aku sendiri. Aamiin.. 

Oya, sudah pada tau belum, tentang program Pemkot Bengkulu akan perihal Masjid buka 24 jam? Nahh.. Ini sebagai salah satu program agar Bengkulu makin religius. Oya, bukan hanya masjid saja.  Tapi juga semua rumah ibadah setiap agama di kota Bengkulu. Kan Bengkulu bukan cuma Islam saja.  Dan semua keperluan tiap agamanya itu, difasilitasi oleh Pemkot Bengkulu. 
Adapun menurut Helmi Hasan, Walikota Bengkulu, program Rumah ibadah buka 24 jam ini adalah agar Bengkulu makin religius dan terhindar dari beragam musibah yang terjadi di kota Bengkulu. 

Ya, ada benarnya juga kan yaa.. Kita perhatikan Kota Bengkulu lagi maraknya terjadi musibah.  Selain dari kecorobohan manusia, hal itu juga barangkali disebabkan kitanya yang jauh dari Allah. Sangat sedikit ibadahnya. Maka program rumah ibadah buka 24 jam adalah salah satu solusi agar masyarakat lebih dekat dengan Allah. Dengan Tuhan. 

Pernah nggak sich waktu kita sedang diperjalanan mau berhenti sholat tapi malah banyak masjid yang tutup?  Atau masjid yang nggak ada airnya?  Atau yang wc nya kotor?  Pernah banget kalo aku.  Aduuhhh. Rasanya tu koq sedih gitu ya.  Harusnya rumah ibadah itu bersih dan nyaman. Serta selalu siap bagi siapapun yang ingin beribadah. 

Baca juga: Islam Agama Teroris

Nah program Pemkot ini aku setuju banget. Bukan cuma buka doank ya. Tapi diisi dengan amalan bagi umatnya, bersih, nyaman, dan terjaga. Sehingga kalau kita lagi diperjalanan nich misalnya, mau berhenti sholat, maka masjid selalu terbuka untuk kita. 

Dan begitu juga kalau misalkan kita butuh istirahat, masjid juga menjadi tempat yang nyaman bagi kita melepas lelah. Bukan sebagai tempat tidur ya.  Tapi sebagai tempat istirahat dan melepas lelah. 
Harapan saya dengan adanya program ini, moga semua masjid di kota Bengkulu mampu menerapkan program ini dan didukung penuh oleh pemkot. Beserta juga fasilitasnya. Bertahan lama dan bukan hanya berlaku untuk sebentar saja. Selain itu juga semoga nanti semua masjid-masjid besar di Provinsi Bengkulu juga bisa menerapkan program ini. Aamiin..

Tidak ada komentar

Terima kasih kunjunganya teman-teman :-) Jangan lupa komentar dan Silahkan tinggalkan komentar yang baik-baik saja. No SARA. Syukron Jazakallah