Aplikasi Umma, Aplikasi yang Mempermudah Ibadah bagi Umat Muslim


Hallo teman-teman, semoga semuanya pada sehat ya!. Dan semua permasalahan hidup kita bisa dikendalikan. Eh, ngomongin tentang masalah, kita hidup nggak bisa lepas dari masalah yang harus dipecahkan. Apalagi jika itu permasalahan terkait agama.

Negara kita adalah negara dengan agama yang majemuk. Ada 6 agama resmi di negara kita. Dan banyak pula fitur-fitur yang diciptakan oleh anak muda dalam mempermudah urusan kita semua. Tak terkecuali urusan agama.

Dan agama Islam adalah agama mayoritas di negara kita. Fitur-fitur yang mempermudah kita memperlajari agama Islam pun banyak sekali yang bisa kita jumpai di playstore. Tinggal pilih mana aplikasi yang cocok untuk kita. Salah satu aplikasi yang rekomended saat ini adalah aplikasi Umma.

Nah, sudah pada tahu belum nih tentang aplikasi Umma dan fitur-fitur yang ada di dalam aplikasi tersebut? 


Diantaranya:

1. Aplikasi Qur'an



Di Aplikasi ini, kita bisa membaca Qur'an senyaman mungkin melalui android. Jadi nggak ada lagi alasan saat kita berada di luar tidak bisa baca Qur'an karena berat membawanya. Sekarang sudah ada solusi dari Umma untuk membaca Qur'an di hp saja. Kapanpun dan dimanapun.

2. Waktu sholat


Jika kita lupa waktu sholat, kita sudah bisa langsung ada pengingat melalui Umma. Tinggal setting saja suara adzan di waktu-waktu yang kita inginkan. Mau setiap waktu juga bisa banget. Pengingat waktu sholat ini juga sudah terhubung ke lokasi kita domisili. Jadi otomatis saja. Simple banget kan?


3. Q and A


Nah, ini adalah aplikasi yang mungkin membedakan aplikasi Umma dengan aplikasi lainnya. Aplikasi tanya jawab inilah yang akan menjawab permasalah kita terkait agama seperti yang saya bilang di atas tadi. Apa saja permasalahan kita sudah di ulas disana. Dan tentu tak lupa pula tanya jawab Ramadhan. Seperti hukum-hukum yang membatalkan puasa, sunnah puasa, sholat tarawih, witir, dan permasalahan seputar Ramadhan lainnya.

Di fitur Q and A ini, juga sangat komplit. Teman-teman baca disana sudah banyakkk sekali jawaban atas pertanyaan-pertanyaan yang kerap kita jumpai dalam kehidupan sehari-hari. Jadi sangat membantu sekali.

4. Artikel seputar agama



Kita bisa membaca ilmu pengetahuan seputar agama di dalam aplikasi ini dalam bentuk artikel. Eh, bukan hanya seputar agama. Perkara umum pun juga dibahas di aplikasi ini. Super komplit ya!

5. Murattal Al-qur'an

Selain membaca Qur'an, kita juga bisa mendengarkam bacaan qur'an di fitur murattal ini. Jadi saat lagi santai di rumah, bisa nih nambah adem dengan mutarin murattal.

Nah, itu adalah beberapa fitur yang ada di aplikasi Umma dan masih banyak lagi yang lainnya. Untuk yang lainnya teman-teman tinggal download aja koq di playstore. Aktifasinya juga gampang banget. Kita bisa masuk melalui akun facebook yang sudah terhubung di android.

Aktivasi bisa melalui facebook

Insyallah aplikasi ini mempermudah kita dalam beribadah. Semoga infoku ini bermanfaat ya. Sampai jumpa😊

1 komentar

Thanks udah mampir. Jangan lupa tinggalkan komentar ya. No SARA. Syukron Jazakallah..😊

Komunitas BRT Nerwork

Komunitas BRT Nerwork
Logo Komunitas BRT Network

Komunitas Mama Daring

Komunitas Mama Daring
Logo Mama Daring