Beberapa HP yang Pernah Aku Miliki


Hallo, kamu sekarang make hp merk apa guys? Oppo, Samsung, Vivo, Advan, Xiomi, atau masih ada yang make Nokia nich? Hehe.. rasanya kalau Nokia  nyaris nggak ada lagi ya. Begitulah kehidupan. 

Yang terus berinovasi maka akan maju. Dan yang diam di tempat tanpa berinovasi maka ia akan tertinggal.

Masih ingat kan jaman Nokia dahulu? Hp jadul kita yang tahan banting banget. Yang fungsinya Cuma buat telpon, SMS, atau main ular-ularan. Heheh.. Tuch Hp benar-benar kebal ya. Sepupuku pernah rebut sama temannya di telepon. Lalu Hp itu ia lempar ke dinding. Apa yang terjadi? Tentu saja Hp hancur lebur. Namun setelah kemarahannya reda, ia benarin lagi Hp yang terberai antara casing dan batrenya itu. Dan Alhamdulillah nyatu lagi. Utuh lagi. Hidup lagi. Normal lagi. Benar-benar kuat. 

Baca juga: Solusi Mata Kering

Terus pernah juga ada yang Hp nya jatuh di jalan pas dia lagi mengendarai motor. Kencang donk jatuhnya. Namun segera ia satukan lagi Hp Nokia yang terberai dan terjatuh itu. Dan hidup lagi dechh.. zaman sekarang mana ada hp yang kek gituan? Hp kita sekarang mesti di sayang dan di manja. Pokoknya di rawat elok-elok lah.

Baeq, mari kita tinggalkan Nokia  dan jangan lupa ngucapin terimaksih buat Hp legendaris kita itu!

Aku juga mau sharing ke teman-teman beberapa merk hp yang pernah aku pake. Barangkali kita pernah samaan hp jadul dulunya. hehe

Nexian

Ini adalah hp pertama yang aku pake. Waktu itu aku mungkin kelas 2 MTs. Pertama kali megang Hp di kelas segitu teman-teman. Hp itu dikasih Tante waktu aku tinggal sama beliau. Sebenarnya itu Hp anaknya. Tapi karena anaknya jarang make, Tante ngasihnya ke aku. Karena ada beberapa keadaan kami berdua perlu komunikasi via hp. Misalkan sms beliau nyuruh masak apa pagi itu namun enggan ke kamarku. Jadi tinggal sms aja. Dan aku stay dengan hp tersebut. Wkwk.

Baca juga: Honor 8A Pilihan Terbaik Penikmat Musik

Hp nexian ini juga legendaris karena pertama kali buat FB dan ketagihan main FB make hp ini. wkwk. 

Tahun 2011. Nahhh.. aku ingat sekarang. Tahun 2011 aku buat Fb. Asik banget lah waktu itu. Bisa menjangkau banyak orang dan berteman cuma lewat Hp doank. Termasuk nyari tau tentang Kakak-kakakku di Kalimantan sana melalui Fb. Yeay.. Nexian dan Fb berjasa banget dalam menjalin silaturahmi antara aku dan saudaraku  ni. Thank you..

Nokia X2

Setelah nggak lagi make nexian, aku kemudian beli hp Nokia X2. Uangnya dikasih sama Paman buat beli Hp. Paman baik banget sichh. Hehe.. waktu itu Nokia X2 lagi tenar-tenarnya. Lalu hal yang paling aku sedih adalah, saat aku lagi asik main air pantai dengan guruku Bu Iya dan anaknya Adek Zahra, Hp ku jatuh dari kantong celana tanpa aku sadari. Nyebur ke laut dan di bawa Ombak. 

Aku sadarnya pas sudah menepi ke pantai, meriksa kantong dan Hp aku nggak ada disana. Ceroboh banget aku. Pas udah yakin hp emang sudah tenggelam ke laut dan nggak ada harapan lagi ketemu, aku terdiam. Mata berkaca-kaca. Duhhh.. Aku kehilangan. Huahuahuaaa.. *tear

Tablet Advan

Move on dari Nokia, aku make tablet Advan. Awalnya ini punya ayuk sepupu. Lalu dibenarin sama Ayah dan jadi mainan Adek bungsu ku buat nge-game Pou. Karena aku nggak ada hp. Akhirnya Ayah ngasih ke aku. Untung Kasih (nama Adekku) nggak nangis cup..cupp..

Baca juga: Honor 10 Lite, Smartphone Canggih Kaum Milenial

Lalu Advan pun nggak bertahan lama. Layarnya pecah. Mau dibenarin sich waktu itu, tapi mahal. Jadi dibiarin aja dan aku nggak make Hp beberapa waktu. Sekarang aku nggak tau dimana posisi hp tersebut. Lupa.

Samsung Galaxy Star Duos S5280 

Aku juga pernah make hp merk ini. Cuma aku lupa dulu Hp nya dari mana yaa. Dikasih apa dibeliin aku lupa. Hehe.. tapi Hp ini udah ada pas aku kuliah. Secara aku masih ingat betul. Waktu itu kami kuliah di lantai 3 kampus 1 UMB. Sambil nunggu dosen, main hp dulu kan di luar. Tanganku dan hp nya arah ke bawah. Terus hp terlepas dan jatuh. Ya Allah.. untungnya hp ku make soft case. Jadi pas turun ke bawah liat keadaan hp yang terjun dari lantai 3, dia masih tetap aman dan masih bisa di pake. Sekarang kemana ya tu hp? Aih.. koq aku jadi rindu. huhu

Samsung Lipat

Ini hp yang awet banget lo. Hp ini aku ambil dari Ayah. Minta sich tepatnya. Karena aku nggak ada hp juga waktu itu. Hp lipat bentuk  mini dengan dua kartu warna hitam. Lalu kemudian saat aku beli android dan meras ribet harus make 2 hp, aku jual tu hp ke teman. Eh, sekarang aku malah nyesel. Kenapa dulu aku jual? Padahal itu hp praktis dan batrenya hemat. Nggak kayak android aku sekarang boros batre. Syedihhh.. tapi nyesal ya emang di akhir.

Xiomi  redmi 4A

Taraaa.. inilah hp aku sekarang. Hp yang aku beli waktu semester 3 kalau tidak salah. Hp dari uang beasiswa yang aku peroleh. Waktu itu harganya 1.300.000 rupiah.
Xiomi ini bagus temans. Kameranya oke. Ram 2 Gb. Suara jernih. Cuma karena aku yang nggak awet sama Hp, sering main hp sambil nge-charge, atau make hp sampai abis batre itulah yang membuat ni hp sekarang jadi cepat habis dan udah beberapa kali ganti charge

Pengen sich ganti hp lagi dengan kamera yang lebih terang dari sekarang dan Ram yang lebih gede. Tapi tahan dulu Nengg!.. kebutuhan yang lain lebih banyak dari sekadar beli Hp.

Ok, teman-teman. Itu beberapa merk hp yang pernah aku pake. Kalau kamu pernah make hp merk apa aja?

Tidak ada komentar

Terima kasih kunjunganya teman-teman :-) Jangan lupa komentar dan Silahkan tinggalkan komentar yang baik-baik saja. No SARA. Syukron Jazakallah