Makanan dan Sayuran Berkuah Favorit


Hallo teman-teman, selamat datang lagi di tulisan aku yaa.. Makasih buat kamu-kamu yang tetap setia nungguin tulisan aku. sayangggg kalian :-)
 
Kali ini aku ikutan challenge Juli menulis bersama teman-teman Blogger Bengkulu dalam rangka meningkatkan Da/Pa blog yang kemaren down. Sedih karena da/pa kita setelah itu nggak naik-naik lagi. Huhuu..

Okay, tema tulisan kita di hari pertama ini adalah dengan “Makanan Berkuah”. Ok fix! Akhirnya aku pun pengen sharing atau tepatnya curhat tentang makanan berkuah apa aja yang aku suka. Kali aja kan ada temans mau kiriman aku salah satu diantara beberapa makanan berkuah di bawah ini. hehe.. 

Baca juga: Review Ayam Geprek Pecel Lele Mas Ndut

 
Oya, bukan hanya makanan berkuah sejenis bakso yaa yang bakal aku sharing. Tapi juga sayuran berkuah yang makannya harus make nasi.

Sebelumnya kamu nggak mau nebak duluuu gitu kan, makanan berkuah apa aja yang paling aku suka??Hihii..

Yuhuu… Untuk tau lengkapnya, baca sampai akhir ya temens..

Makanan Berkuah Andalan

1. Seblak


Pict by: @Meily_chin
Kenapa aku suka sama seblak? Yaa nggak tau. Suka aja. Hehe.. dan andalan banget ni makan seblak di view tower. Secara kannn.. disana pusatnya seblak. Jadi kalau ke view tower nggak afdhol rasanya kalau nggak makan seblak. Hehe.. makanan dengan cirri khas kerupuk rebus ini banyak peminatnya lohh.. buat kalian yang suka makanan kuah pedes dan panas, rekomended ni. Tapi jangan sering-sering yaa.. Cz info yang aku dapat, kerupuk yang direbus itu nggak baik buat kesehatan. Apalagi kalau seblaknya kebanyakan cabe. Bisa merusak usus tu. Jadi makannya sekali-kali saja.

2. Bakso


pict by: @Hendijajan
Ulalaa.. siapa sich yang nggak suka bakso? Andalan semua orang loh. Kalau hujan apa coba yang para kaula muda kangenin? Apalagi kalau bukan makanan berkuah yang satu ini. jauh-jauh dech kangen ma mantan kalau udah hujan. Lebih kangen sama bakso. Kalau aku tapi. Wkwk.. bola-bola dagingnya bikin pengen nambah lagi. Yummy…

3. Pangsit/Mie Ayam

Siapa disini yang doyan mesen mie ayam bakso? Itu adalah solusi bagi orang yang pengen bakso juga pengen mie ayam. Jadi mesan double dech. Hihii.. hal yang membuat aku merasa special saat makan mie ayam/pangsit ini adalah karena makannya pake sumpit. Bagi aku, makan pangsit make sumpit itu punya sensasi tersendiri. Lebih seru dan bikin makin lahap makan pangsit. Cialehhh.. Dan buat yang belum bisa make sumpit, coba-coba dulu yukk.. belajar make sumpit. Siapa tau nanti jadi lancar dan ikutan seru makan pangsit pake sumpit. hohoo

4. Tekwan/Model



wan/model juga nggak kalah mantapnya dimakan saat hujan temans. Tekwan Ikan yang rasanya seger dan gurih. Mmmm.. mantap tenannn.. kalau diasrama ni, si Agil pandai buat Tekwan. Next dech aku minta ajarin sama dia cara buat tekwan yang enak. Sekaligus nanti resepnya aku share disini.

Sayuran Berkuah Paling Disuka:

 
Okay, selain makanan berkuah, ada 3 jenis sayuran berkuah yang paling aku suka saat ini. Yaitu:

1. Asam Padeh (Asam Pedas)
 

pict by: @kuali_helena
Pernah loh pada suatu ketika aku ditimpa suatu masalah yang buat aku nggak selera makan apapun. Walau sudah dibujuk. Aku Cuma makan cemilan sama susu doank biar nggak kehilangan energi. Lalu ada seseorang yang udah kayak abang sendiri bagi kami nawarin mau mesan apa karena dia udah tau cerita kalau aku nggak mau makan apapun. Bukan cuma aku aja yang ditawarin, tapi teman yang lain juga. Saat itu aku mesan sayur asam pedas. Berharap bisa membuka selera aku buat makan. Dan Alhamdulillah manjur banget ternyata. Aku banyak makannya dan lahap. Hehe.. segerrrr lagi! 

Baca juga: Resep Nasi Goreng Spesial

2. Sop


pict by: @Yoanitasavit
Aku suka semua jenis sop loh. Baik itu sop tulang sapi, sop bakso, sop ayam, maupun sop telur puyuh. Apalagi kalau aku sendiri yang masak. Ya aku suka sop buatan aku sndiri. hehe.. btw, bentar lagi lebaran idul adha kan yaa.. nanti aku juga bakal share sop tulang sapi ke teman-teman yaa.. sop sapi yang sebelumnya sempat buat salah satu temanku yang pernah nyicipin nggak bisa move on sampe sekarang. Hihii.. saat itu bisa jadi karena sop buatan ku emang lagi enak, atau dianya lagi laper, atau kebetulan aja aku buatnya enak. Tapi tetap aja buat aku semangat masak. Hahaa..

3. Pindang

 

                           

Dan terakhir, makanan berkuah yang paling disuka adalah pindang. Baik itu pindang ikan patin, ikan nila, dannn yaaa baru itu sich jenis ikan yang biasa aku makan dengan olahan di pindang. Hehe..  kalau masak ikan patin, kudu hati-hati ya temans, cz kalau salah masak, baunya bisa amis banget. Jadi saran aja sebelum dimasak, lumuri dulu dengan air jeruk nipis biar amisnya berkurang.

Okay, itu adalah beberapa jenis makanan dan sayuran berkuah yang aku suka. Kalau kamu paling suka yang mana?

5 komentar

  1. Wah jadi pingin makan bakso nih hujan-hujan kak

    BalasHapus
  2. Pokoknya masakan mbak tu emang enak bngett

    BalasHapus
  3. Kesukaanku tekwan, sop, dan mie ayam pangsit. Btw, sampai sekarang aku belum pernah nyicip seblak.

    BalasHapus

Terima kasih kunjunganya teman-teman :-) Jangan lupa komentar dan Silahkan tinggalkan komentar yang baik-baik saja. No SARA. Syukron Jazakallah