Solusi Mata Kering? Yaa Insto Dry Eyes!!


“Aduhh.. mata   aku  koq perih ya?”

Pasti pernah kan dengar keluhan yang seperti itu dari teman-teman kita? atau kamu sendiri nich yang mengalami itu? hehee..

Eitss… mata perih bukan karena liat mantan jalan sama pacar barunya yess.. atau liat baju baru yang cantik tapi mau  belinya nggak ada duit. Wkwk.. 


So? Mata perih ini adalah salah satu gejala mata kering. Loh? Mata kering itu gimana? Apa mata kita kurang cairan? Atau gimana sichhh? 

Nahhh hayukk kita coba membahas ini dulu teman-teman. Sekaligus juga aku ada solusi jitu buat kita-kita yang mengalami mata kering.

Apa itu penyakit mata kering?

Penyakit mata kering adalah kondisi saat mata tidak mendapat pelumasan yang memadai dari air mata. Kondisi ini membuat mata kita tidak bisa menghilangkan debu atau benda asing yang mengganggu mata. Akibatnya, mata terasa tidak nyaman.

Untuk kita ketahui bersama juga nich, umumnya pada mata yang sehat, kornea akan terus dialiri oleh air mata ketika mata kita berkedip. Hal ini untuk memberi  nutrisi pada sel kornea dan melindungi kornea dari lingkungan luar. 


Air mata merupakan senyawa campuran dari lemak, air, lendir, serta lebih dari 1500  protein yang membuat permukaan mata tetap halus dan terlindungi dari lingkungan sekitar yang menggangu atau kuman yang dapat menyebabkan mata kita terkena infeksi.

FYI, nama lain dari penyakit mata kering ini adalah keratoconjuncttivitis sicca atau sindrom mata kering. Dan aku juga baru tau ternyata penyakit mata kering ini banyak dialami oleh wanita ketimbang laki-laki loh. Dan resiko mata kering juga meningkat pada usia lanjut.

Lalu apa saja sich penyebab mata kering?



Terlalu lama menatap gadget bisa menyebabkan mata kering 

Ada 3 hal yang menyebabkan mata kering. Yaitu:

1. Produksi air mata berkurang

Loh, produksi air mata koq bisa berkurang? Bukankah setiap mata memproduksi air mata yang pas?

Jadi gini temen-temen. Produksi air mata, memang sudah pas pada tiap manusia. Namun produksi air mata ini juga bisa berkurang karena beberapa sebab. Yaitu:

Pertama, yaitu oleh faktor usia seperti yang aku jelasin tadi. Yang mana penyakit mata kering banyak dialami oleh usia lanjut.


Kedua, karena penyakit yang diderita. Contol kecilnya saja penyakit diabetes atau kekurangan vitamin A. So, dari sekarang harus jaga-jaga kesehatan mata yaa.. banyak makan sayur atau makanan apapun yang mengandung vitamin A, biar produksi air mata kita tetap normal dan nggak kekurangan.

Ketiga, karena mengkonsumsi obat-obatan tertentu misalnya obat hipertensi, antidepresan, obat pengganti horman, dan obat jerawat juga bisa lohh. Jadi hati-hati yang lagi ngobatin jerawatnya. Hehe

Keempat, dikarenakan kerusakan kelenjar air mata karena radiasi atau akibat operasi laser mata.

2. Komposisi air mata tidak seimbang


Air mata kita terdiri dari 3 komposisi. Yaitu minyak, air, dan lendir. Ketika komposisi ini berubah, misalnya karena sumbatan kelenjar minyak, hal ini dapat saja menyebabkan mata kita menjadi kering.

3. Air mata lebih cepat menguap

Kondisi ini disebabkan oleh cuaca. Misal angin, asap, atau udara kering. Dan bisa juga disebabkan oleh kondisi dimana kita jarang berkedip. Seperti saat bekerja atau membaca terlalu lama di depan komputer.

Apa Saja Gejala Mata Kering?

Dan untuk mengetahui apakah kita terkena penyakit mata kering atau enggak, kita perlu tau juga apa saja gejala-gejalanya. Gejala mata kering yaitu:

1. Mata sepet
Pernah nggak menatap gadget berjam-jam? Saat itu karena kelamaan menatap layar handphone, mata kita akhirnya menjadi sepet.

2. Mata Pegel
Ini diakibatkan kebiasaan kita menatap layar laptop terlalu lama. Bukan cuma pegel. Tapi kerja mata yang terus-terusan seperti ini pun juga menyebabkan Mata Lelah.

3. Mata perih

Biasanya saat kita berada di lingkungan ber-AC.

Jadi, Solusi mata kering gimana donk??

Di era yang modern sekarang ini, apalagi bagi pekerja digital yang tak pernah lepas dari gadget, laptop maupun ruangan ber-AC, tentu harus selalu siap siaga dengan matanya. 


Lalu bagaimana solusinya? Tenang-tenang!! Karena aku juga punya solusinya loh temen-temen. 


Instro dry eyes, solusi mata kering

Yuhuuu.. Insto Dry Eyes. Instro Dry Eyes ini digunakan untuk memberikan efek pelumas seperti air mata, mengatasi gejala kekeringan pada mata, meringankan iritasi mata yang disebabkan oleh kekurangan produksi  air mata.

Aturan pakai gimana nich?

Cara pemakaian Insto Dry Eyes juga gampang banget koq.  teteskan 1-2 tetes pada setiap mata dan gunakan 3x sehari atau sesuai anjuran dokter.



Untuk info lebih lanjut tentang Insto,  teman-teman bisa klik disini .

So, dengan Insto Dry Eyes, mari katakan, Bye Mata Kering!!

2 komentar

  1. Kalo solusi mata pencaharian apa neng, btw efektif ya keknya pake insto ini. Pengen juga jaga pandangan mata

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak.. Boleh d coba y mbak kalo mata terasa kering.

      Hapus

Terima kasih kunjunganya teman-teman :-) Jangan lupa komentar dan Silahkan tinggalkan komentar yang baik-baik saja. No SARA. Syukron Jazakallah