Semua Berawal dari Mimpi


"Aku punya mimpi pengen jadi Presiden, aku pengen jadi dokter, pengen menulis buku best seller, pengen mendaki gunung everest, pengen keliling dunia, dan banyak pengen lainnya"

Hey, kamu punya mimpi seperti itu? atau lebih hebat dari itu? It’s Okay!!  Sah-sah saja.

Kata orang bijak, 
Gapailah mimpi setinggi bintang di langit. Kalaupun ia jatuh, maka jatuhnya di antara bintang-bintang

Namun kalau kata  aku, 
Gantungkan mimpi setinggi bintang di langit, berusaha wujudkan lalu pasrahkan pada Allah. Jika Allah Ridho, maka Allah akan menyambut mimpi itu. dan jika Allah tak ridho, biar Allah ganti dengan yang lebih indah

Itu adalah motivasi bagi diri aku sendiri. Mungkinkah itu kata bijak dengan sedikit bau pesimis? Ah, aku rasa tidak juga. Aku sungguh percaya, “Dimana ada kemauan disana pasti ada jalan”
Dan aku percaya kata orang You are what You Think (kamu adalah apa yang kamu fikirkan)

Senada dengan sebuah hadist bahwa, “Sesungguhnya Allah sesuai dengan prasangka hambaNya”.

Sungguh. Tidak ada yang tidak mungkin bagi Allah jika Ia berkehendak. Jadi jangan pernah takut untuk bermimpi. Dan pabila mimpimu belum tercapai, keep thinking positif with Allah. Allah Maha Tahu sementara kita tidak.

With Allah, You Can Do It! 

Dan bagi yang berjuang meraih mimpi yang lebih mayoritas terhadap dunia, aku hanya sedikit ingin berpesan. “Dunia ini hanya sementara, Kawan. Semakin kau kejar maka kau akan semakin lelah. Tiada habisnya. Tiada hentinya". Imbangi mimpi dunia mu dengan akhirat. Apalagi, kalau bukan mimpi menginjakkan kaki  di surga Allah dan hidup dalam keridhoan Allah”. (Sejatinya ini nasehat untuk diriku sendiri).

Baca juga: Turkey Is My Dream

Apakah aku punya mimpi yang besar? Tentu! Aku punya mimpi yang begitu besar. Aku berkeinginan kuat mewujudkannya. Namun perkara berhasil atau tidak, aku serahkan pada Allah. mimpiku banyak. Dan memang tidak semua mimpi itu sanggup aku raih. Ada yang sudah aku rasakan keajaiban mimpi itu hingga nyata, ada yang sedikit lagi menjadi realita, bahkan ada juga yang hingga saat ini masih tertatih terlunta-lunta. Tapi big thanks to my dreams. Karenanya aku punya semangat yang besar dalam menjalani hidup.

Wujudkan  Mimpimu!

Bermimpilah, namun jangan lupa bangun untuk mewujudkan mimpi itu! 

Optimis itu penting. Tidak mungkin berhasil bagi orang yang pesimis. Bagaimana mungkin mimpinya berhasil di raih  jika ia sendiri tidak percaya dengan  mimpinya.

And so, apakah mimpi mu sudah jelas? Mimpimu hebat? Hayolah kawan!! Masa zaman modern yang penuh dengan kompetisi sekarang ini kamu masih takut bermimpi? enggan memiliki cita? Bermimpilah yang besar. Jangan takut untuk bermimpi karena mimpi itu gratis!. Dan jangan pernah takut jika mimpi tidak berhasil. Jangan takut gagal. Coba dan coba lagi.


Lalu Bagaimana Cara Wujudkan Mimpi?

Sekarang segera lakukan tahap-tahap ini!

Catat Mimpimu! 

1. Ambil bukumu! 

2. Tulis di kertas apa saja impian besarmu, buat hingga sebanyak mungkin, 

3. Tempel di dinding kamar atau kaca atau dimanapun yang biasa kamu baca.

4. Berdo’a lalu berusaha

5. Perbanyak dan perluas relasi yang mengarahkanmu ke mimpi

6. Tingkatkan ibadah dan perpanjang do’a di sujud terakhir sholat/usai sholat wajib/usai tahajud

7. And the last,  mengemis lah akan do’a dan restu orang tua terutama Ibu. Karena do’a seorang Ibu adalah keramat bagi anaknya.

Jangan takut bermimpi

Kawan, Apabila satu per satu wishlist mimpi yang kau catat di kertas itu berhasil, maka berilah tanda centang. Insyallah suatu  saat nanti, kamu akan melihat barisan impian dalam kertas itu hanyalah tinggal coretan  saja karena semua telah kamu wujudkan.
Dan aku juga ingin mengutip sebuah nasehat dari Ibuku yang selalu aku ingat hingga sekarang.

Gapailah mimpimu setinggi bintang di langit, namun rendahkan hatimu serendah mutiara di dasar lautan

Tetaplah bermanfaat dan memberi arti dimanapun kamu berada. Okay!
BTW, aku udah kayak Merry Riana belum? atau udah kayak Mario Teguh? wkwk

Note: Pict by Canva

1 komentar

  1. Mantappp Mbak... Nanti aku tulis Mimpiku di lemari pengen jadi titisan Bu jurrr PWA hhh

    BalasHapus

Terima kasih kunjunganya teman-teman :-) Jangan lupa komentar dan Silahkan tinggalkan komentar yang baik-baik saja. No SARA. Syukron Jazakallah