Minggu, 11 Maret 2018

Kapan Menikah???

Assamu'alaikum wr. Wb.
Jodoh,  rezki dan maut adalah rahasi Allah..  Mempertanyakan tentang kapan jodoh datang,  sama saja dengan mempertanyakan kapan meninggal,  menurutku.  Karena itu sama-sama rahasia Allah.

Wanita dan lelaki mana sich yang tidak ingin menikah??  Setiap wanita dan lelaki normal yang sudah dewasa pasti ingin menikah.  Namun kadang kala kapan waktunya kita tidak tau.  Ada yang ingin menikah muda,  namun
akhirnya menikah tua.  Ada yang ingin menikah setelah wisuda,  tetapi jodoh datang ketika masih kuliah.  Ada yang ingin menikah kala karier memuncak,  ada juga yang ingin menikah dan memulai dari 0. Ada yang ingin menikah setelah semua target dan mimpi tercapai.  Namun ada juga yang mau menerima apa adanya dan memulai bahtera rumah tangga dari sekarang.  Ada yang pacaran bertahun-tahun namun akhirnya malah berjodoh dengan orang lain.  Namun ada juga yang lebuh memilih untuk menjalani proses ta'aruf hingga pelaminan mempertemukan mereka.  Ada yang menikahnya dengan pilihan sendir,  namun ada juga yang dipilihkan orang tua atau dicomblangi teman.  Begitulah.  Setiap orang menjemput jodohnya dengan cara yang berbeda-beda. Tidak usah risau tentang jodoh.  Setiap orang akan menikah dengan pasangan nya masing-masing.

Jodoh pun ada 3 cara dia datang.

Pertama karena godaan setan/iblis. Seperti Hamil di luar nikah sehingga memaksa dia untuk menikah. ini adalah sebuah kelalaian. Mereka ini tidak punya Benteng yang kuat terhadap dirinya sendiri. Tidak kuat akan godaan iblis yang terkutuk.. Kesalahan akibat tidak mampu menahan syahwat. Dan memperturut hawa nafsu. Dan ini juga salah satu efek negatif dari pacaran. So, jauh-jauhilah pacaran.  Tidak pacaran jauh lebih baik bagi kita sahabat karena itu adalah salah satu cara kita mendekati zina. Jika mendekati saja kita tidak boleh, apalagi melakukan. Naudzubillah.
Allah SWT berfirman:

وَلَا تَقْرَبُوا الزِّنٰۤى اِنَّهٗ كَانَ فَاحِشَةً   ۗ  وَسَآءَ سَبِيْلًا
wa laa taqrobuz-zinaaa innahuu kaana faahisyah, wa saaa`a sabiilaa

"Dan janganlah kamu mendekati zina; (zina) itu sungguh suatu perbuatan keji, dan suatu jalan yang buruk."
(QS. Al-Isra' 17: Ayat 32)

Semoga Allah memaafkan sahabat semua dan juga aku yang dulu pernah juga pacaran. Semoga Allah menerima taubat dan Hijrah kita yang dulu pernah terjebak di jalan yang salah... Astaghfirullah...

Yang kedua dari jin.  Yaitu dengan memanfaatkan jin agar yang disukai mau kepada dia. Seperti memelet/memakai guna-guna.  Dan ini namanya pemaksaan jodoh.  Bagiku orang ini adalah orang-orang yamg pesimis. Pengecut. Yang tidak percaya akan janji Allah perkara jodoh. Padahal Allah berfirman, Allah SWT berfirman:

وَمِنْ كُلِّ شَيْءٍ خَلَقْنَا زَوْجَيْنِ لَعَلَّكُمْ تَذَكَّرُوْنَ
wa ming kulli syai`in kholaqnaa zaujaini la'allakum tazakkaruun

"Dan segala sesuatu Kami ciptakan berpasang-pasangan agar kamu mengingat (kebesaran Allah)."
(QS. Az-Zariyat 51: Ayat 49)

Dan yang terakhir adalah jodoh yang datangnya dari Allah.  Ialah orang-orang bersabar terhadap jodohnya.  Bersabar dalam ketaatan sembari memperbaiki diri.  Orang-orang yang cintanya suci terjaga. Yang yakin dengan takdir Allah. Masyallah.. Semoga kita semua berada di no. 3 ini.  Bukankah Allah SWT,  juga berfirman dalam Q. S An-Nur ayat 26

اَلْخَبِيْثٰتُ  لِلْخَبِيْثِيْنَ وَالْخَبِيْثُوْنَ لِلْخَبِيْثٰتِ ۚ  وَالطَّيِّبٰتُ لِلطَّيِّبِيْنَ وَالطَّيِّبُوْنَ  لِلطَّيِّبٰتِ ۚ  اُولٰٓئِكَ مُبَرَّءُوْنَ مِمَّا يَقُوْلُوْنَ ۗ  لَهُمْ مَّغْفِرَةٌ وَّرِزْقٌ كَرِيْمٌ
al-khobiisaatu lil-khobiisiina wal-khobiisuuna lil-khobiisaat, wath-thoyyibaatu lith-thoyyibiina wath-thoyyibuuna lith-thoyyibaat, ulaaa`ika mubarro`uuna mimmaa yaquuluun, lahum maghfirotuw wa rizqung kariim

"Perempuan-perempuan yang keji untuk laki-laki yang keji, dan laki-laki yang keji untuk perempuan-perempuan yang keji (pula), sedangkan perempuan-perempuan yang baik untuk laki-laki yang baik, dan laki-laki yang baik untuk perempuan-perempuan yang baik (pula). Mereka itu bersih dari apa yang dituduhkan orang. Mereka memperoleh ampunan dan rezeki yang mulia (surga)."
(QS. An-Nur 24: Ayat 26)

yakinlah sahabat.  Jika kita baik,  kita pasti akan dipertemukan dengan orang yang baik. Jodoh adalah cerminan diri.  Bagaimana dirimu,  maka seperti itulah jodohmu kelak. Maka pastikan kamu sekarang adalah wanita/lelaki yang baik agar nanti jodohmu juga baik. Namun jika kamu sudah baik,  tapi mendapati jodoh yang tidak sesuai harapan,  kata orang bijak,  itu adalah ujian bagi kita.  Mungkin melalui kita, pasangan kita akan menjadi lebih baik.

Menikah bukan hanya perkara siapa yang cepat saja. Tapi tentang siapa yang tepat dan kapan waktu yang tepat. Dengan cara yang Indah.

Dan kamu,,  buat kamu yang sedang berjuang untuk melamar ku,  aku disini Setia menunggumu.  Sambil terus memperbaiki diri dan berdo'a.  Semoga Allah senantiasa melindungimu.  Melindungi kita. Kita yang suatu saat nanti akan dipertemukan.  Bukan karena aku dan kamu menjadi Cinta.  Tapi karena Allah aku dan kamu menjadi Cinta. Kamu yang ada dimasa depanku.  Meski aku tidak tau siapa kamu,  dan berada dibelahan bumi mana kamu sekarang. Tapi yang pasti,  aku yakin kau pasti akan datang kepadaku. Dengan menyiapkan bahu untukku bersandar,  menyiapkan telinga untuk mendengar segala curhatan dan keluhanku,  menyiapkan tangan untuk merangkul kala aku merasa lemah, dan akan segera menghapus air mata ku kala ia menetes.
*Ya Allah.. Jadi baper..

Semoga saja..  Semoga kita semua selalu dilindungi Allah di masa-masa penantian,  dan persiapan sebelum penjemputan.  Aamiin...

This entry was posted in

34 komentar:

  1. Kalau ada yang rese tanya2 kapan terus, langsung aja minta cariin ama dia. Dia tanya terus kan tandanya dia care dengan kita, hu um

    BalasHapus
    Balasan
    1. Heheh.. Kalau yang nanya cowok n belum nikah, tinggl jwab kapan ngamar?? Wkwk

      Hapus
  2. Semoga cita-citanbya tercapai.. aamiin. Yakinlah, niat yang baik Insya Allah akan berbuah manis pula.

    BalasHapus
  3. Biasa itu klo pertanyaan kapan nikah bagi yang belum menikah, ntar klo sudah menikah bakal banyak juga pertanyaan kappan punya anak. eh, pas punya anak banyak lagi yang nanya, kapn nambah lagi. haha
    yah, begitulah kehidupan..

    BalasHapus
  4. Biasalah pertanyaan basa basi, yang kadang jadi beneran basi kalo ditanyain berulang kali. Haha. Senyumin aja. Karena kadang sih orang nanya bukan beneran pengen tau, tapi iseng doang. Gak kreatif sama bahan pertanyaan. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wkwk.. Brrti lain x nanya nya harus kreatif y mbc. Heheh

      Hapus
  5. Kalo masih kuliah ditanya kapan lulus ya kan? Gitu deh. Selalu ada pertanyaan basa basi di setiap fase kehidupan. :D

    BalasHapus
  6. masalah jodoh, semua sudah tertulis oleh sang Maha pencipta,, semoga Allah mempertemukan kita dengan jodoh yang baik

    BalasHapus
  7. Kalo aku sih nggak mau ambil pusing sama yg beginian. Dan orang tua juga gak pernah mempermasalahkan ini. Jodoh nanti juga datang di saat yg tepat kok

    BalasHapus
  8. Semoga tetap istiqomah di jalan yang terbaik dan akhirnya mendapatkan yang terbaik pula.

    BalasHapus
  9. Jodoh memang rahasia Allah, persiapkan diri sebaik mungkin untuk menjemput jodoh pilihan Allah ya kak ^^

    BalasHapus
  10. Semoga dipertemukan dengan jodoh yang datang dari Allah ya nengsih

    BalasHapus
  11. Semoga disegerakan y mbak...
    Yang pasti jangan sampe galau aja. Single juga happy kok.. hahaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahah.. Jojoba (jomblo-jomblo bahagia) hihii

      Hapus
  12. jodoh emang bukan siapa yang lebih duluan. Jodoh itu menunggu seseorang yang paling tepat. jadi santai aja nunggu nya sambil memperbaiki diri. barakallah ya mbak

    BalasHapus
  13. Jodoh itu ajaib. Jemput dengan sabar dan doa

    BalasHapus
  14. Tolong jangan nanya kapan nikah, boseeennn

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wahh.. Ini kayaknya pengalaman. Hhahah

      Hapus
  15. Nikah bukan lomba, ga usah pusing haha

    BalasHapus
  16. Sabar aja..nanti juga setelah menikah pertanyaan masih gak selesai. Kapan punya anak? Kapan nambah? Bawa enjoy aja. Semoga tahun ini hatinya dijemput pemuda impian

    BalasHapus
  17. Setuju bagian ini mbak :Menikah bukan hanya perkara siapa yang cepat saja. Tapi tentang siapa yang tepat dan kapan waktu yang tepat. Dengan cara yang Indah.

    BalasHapus