Kamis, 08 Maret 2018

Review Film Gading



Assalamu’alaikum wr.wb,
Hello sahabat, Kali ini aku bakal ngereview Laga Premier Film Gading yang baru saja tayang pada tanggal 8 Maret 2018 ini.
Sebelum review film, ada baiknya juga kalau sahabat tau ya tentang pembuatan film pendek ini biar dapat juga ilmunya serta bertambah juga wawasan. hehee
tiket masuk
Film Gading merupakan
Film local karya Putra Bengkulu yang masuk cinema XXI. Keren kaann... Film ini disutradarai oleh Sofian Raflesia  dan diproduseri oleh Riri Damayanti. Dan yang menjadi pemeran utama dalam film ini adalah Putri Pariwisata tahun 2016 yaitu Shella Dwi Novita Sari sebagai Putri Gading Cempaka, dan Yoma Zulkarnain sebagai Sultan dari Aceh.
ini bioskop apa pasar yak?? rame bangeettt...
Sahabat, Film Pendek yang dipersembahkan oleh para sineas muda Bengkulu yang tergabung dalam Rafflesia Mottion ini, merupakan sebuah film yang diangkat dari sebuah cerpen karya Nurni Chaniago yaitu Gading. Dan disini, lokasi syuting filmnya adalah beberapa tempat yang ada di Kota Bengkulu seperti Bandara Fatmawati, Benteng Marlborough, Tapak Paderi, Pantai Panjang, Pantai Jakat, Pondok Sandal Jodoh, Simpang Lima, Bukit Kandis yang berlokasi di Bengkulu Utara, dan beberapa lokasi lain yang menjadi latar pada film ini.
foto bareng blogger bengkulu bersama sutradar film Gading, Bang Sofian Raflesia
Nah.. Film ini menceritakan tentang kisah seorang pemuda kota yang bernama Sultan yang berasal dari Aceh, dan berniat melepas penat di Kota Bengkulu karena beragam keindahan yang ada di kota ini. Lalu, kemudian ia berjumpa dengan seorang wanita cantik misterius yang merupakan Putri Gading yang sedang bersedih dan duduk di pinggir pantai. Lalu ia pun bermaksud untuk menolong wanita ini dengan terjun ke dalam laut karena mengira putri Gading bunuh diri dengan menceburkan diri ke laut. Tak lama, ia ditemukan oleh masyarakat pinggir pantai Bengkulu. Kemudian Sultan dibawa warga ke tempat Uncu Iskandar dan disanalah Uncu Iskandar mulai berkisah.
kak Piter foto bareng Putri Gading Cempaka. hhhh
Penasaran bagaimana kisah Putri Gading Cempaka??  Yuk tonton filmnya!..; -)
dipaksa selfi nich. wkwkwk
Ok, mungkin itu yang dapat saya Review di Film Gading ini.. Over all, filmnya keren dan menginspirasi. Memberi wawasan baru bagi masyarakat tentang legenda/mitos dari daerah kita sendiri. Lokasi dan Setting pakaian nya juga udah bagus. Mungkin next time, Rafflesia Mottion harus buat film yang lebih keren lagi dari ini. Misalnya durasi yang lebih dari 45 menit, lokasi yang lebih menantang, rumah adat nya ditonjolkan, atau mau nyambungin film ini juga keren koq. Hehee
Dan buat kalian semua yang katanya cinta Bengkulu, kudu nonton nich film. Kurang seru kalau belum nonton film ini secara langsung. Biar makin cinta sama Bengkulu berikut budaya, adat, dan Legendanya. Dan yang paling penting, dengan menonton itu berarti kita mendukung karya putra daerah dan itu juga berarti kita ikut membantu pembangunan Pariwisata di Kota Bengkulu. Salam semangat, semoga Bengkulu segera mencapai Wonderfull of Bengkulu di tahun 2020 mendatang aamiin..

8 komentar:

  1. Wah jadi bocor nih cerita film nya he he

    BalasHapus
    Balasan
    1. Upss. Heheee.. Tapi akting dan lokasi syutingnya keren kak.. Ditunggu karya selanjutnya ya kak..

      Hapus
  2. Wah penasaran nih ama akting para pemainnya

    BalasHapus
  3. Yahhh dek. Ini mah spoiler, diceritain semua blas. :'D

    BalasHapus
  4. Waduuhhh.. Salah review ni kayaknya.. Mksg dah diingetin y mbx. Hehee.. Udah diedit lg itu. Hihii

    BalasHapus
  5. masa iya dipaksa selfie hahahaaa...sayang mbak kemarin malam ga bisa datang, ga nonton deh jadinya :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaa.. Gaya be tu mbak. Wkwk.. Smga lain waktu kta bsa breng next event y mbx..

      Hapus