212 Mart, Awal Kebangkitan Ekonomi Umat


parkiran ukm 212 mart
Yeayyy.. shoping… siapa sich yang nggak suka shopping?? Apalagi kaum hawa terutama ibu-ibu.. eh, aku belum ibu-ibu yaa.. tapi calon ibu. Dan juga suka shopping asal ada yang dishopping kan. Huhuu, bukan hanya kaum hawa kali yaa.. tapi kaum adam juga. hehee
Nah, buat yang suka shopping, ada kabar gembira  nich..!! apa hayooo, iyap UKM 212 Mart!
Penasaran Apa Itu 212 Mart?

nggak kalah lengkap dengan minimarket tetangga, koq ;-)
Nah ukm 212 mart adalah suatu mini market yang merupakan ukm bersama. Koperasi bersama gitu lah. Jadi semua bisa berinvestasi disana dengan menanam modal cukup dengan 500 ribu saja. Mengenai nama 212 mart sendiri, pasti tau donkk.... tragedy 2 tahun yang lalu, yaitu tepatnya pada tanggal 2 desember 2016. Kala itu adalah aksi besar-besaran yang dilakukan umat Islam terhadap penista ayat Al-Qur’an, (Mas Ah*k). Lautan manusia dengan seragam putih membanjiri bumi ibu kota kala itu. Ya, setiap kejadian pasti ada hikmahnya. Begitupun dengan kasus sang penista agama. Berawal dari sanalah umat Islam kembali bersatu. Dan efek dari sepulangnya aksi 212 tersebut, yaa ini. 212 mart. Yaitu suatu koperasi bersama dengan tujuan kembali kepada ukm syariah yang dimiliki oleh umat Islam sendiri, ini adalah langkah baik dalam membangkitkan kembali ekonomi umat Islam. Mari bersatuu!! (penuh semangat)
212 Mart, Apakah Hanya Di Bengkulu??
sempat ngobrol dengan petugas kasirnya yang syar'i dan ramah
Ya enggaklah. Kan yang mengikuti aksi bukan hanya warga Bengkulu. Tapi juga seluruh masyarakat Islam se-Indonesia. So, gerai ini sudah tersebar di seluruh Indonesia, gerai di Bengkulu ini juga merupakan gerai yang ke 113. Bagaimana saya tau?? Taunya dari bw blog nya mbak Alfha. Hehee (baca: 212 mart: Minimarket unik dan baru di Bengkulu )
Gerai 212 mart di Bengkulu ini baru selesai di launching dan di buka langsung oleh Plt. Gubernur Bengkulu, Bapak Rohidin Mersyah. Yaitu pada hari Jum’at tanggal 6 April 2018. Yang beralamatkan di JL. MT Haryono 5A Kel. Bajak, Kec. Teluk Segara, Kota Bengkulu. Berdekatan dengan toko buku Magek. Dan tidak jauh juga dari kampus 1 UMB. Gampang koq nyarinya. (Kuyy belanja dan ajak temanmu juga J)
Acar ini banyak dihadiri oleh masyarakat sekitar, bukan hanya penanam saham, tapi juga para pembeli, undangan, serta para Blogger Bengkulu (bobe) sebagai tim Buzzer. Yaa, meskipun kala itu aku nggak bisa bergabung dengan tim Buzzer Bobe karena kondisi sedang tidak di Bengkulu, aku nggak mau ketinggalan lah, aku mengikuti tiap perkembanganya koq. Baik dari status Fb dan ig rekan-rekan bobe maupun teman-teman yang lain. (waktu itu aku berazzam, “Awas yaa kalo udah di Bengkulu, aku pati bakal ke gerai 212 mart juga”. Dan alhamdulillah sudah terealisasi. Hehee)
Apakah UKM 212 Mart di Bengkulu hanya ada 1 gerai?
ini asli settingan fotonya. hahaa (#Uppsss, buka kartu)
Kemaren, tepatnya hari senin kemaren pas udah balik lagi ke Bengkulu, aku bersama teman-teman pergi PKL ke Kebun Ros. Dan pas pulangnya, aku mampirlah ke 212 mart bersama Nisa, temanku. Untuk melihat 212 mart sekaligus juga belanja. Dan setelah belanja trus foto-foto untuk ikut lomba foto aktivitas di 212 mart, kami mengobrol sedikit dengan kasir nya. Dan kasir nanya,
“Kuliah dimana, mbak?”
aku jawab, “Di UMB, Mbak”.
Trus dia bilang lagi, “Wahh.. tetangga kita, Yaa..”
aku jawab lagi, “Iya,mbak.. tapi sayang kami kuliah di kampus 4 UMB di Pagar Dewa. Jadi agak jauh dari sini, padahal pengen belanja kebutuhan disini. Karena kita sangat mendukung 212 mart ini”,
Dan mbak itu jawab lagi, “Alhamdulillah kalo mbak ikut dukung, dan insyllah nanti juga gerai kedua kita buka di Pagar Dewa, Mbak. Saya juga pindah disana. Kita ketemu lagi nanti, mbak” katanya.
Wiihh.. Alhamdulillah kalau gitu. Berarti nggak Cuma 1 yaa gerai 212 mart ini. Tapi akan bercabang kemana-mana. Semoga segera terwujud yaa.. aamiin..
Hal Yang Berbeda Di Ukm 212 Mart Dibanding Mini Market Lain??
MasyaAllah.. sambil nungguin pelanggan, pelayanya sambil tilawah
Nah, ini juga hal penting yang perlu kita ketahui. Kadang belanja itu bukan hanya tentang masalah penyediaan kebutuhan semata. Tapi juga tentang bagaimana pelayanan bagi para pelanggannya. Dan ketika teman-teman masuk ke gerai 212 mart, kita akan disambut ramah oleh pelayannya dengan senyuman hangat. Pelayan wanitanya juga pake jilbab Syar’I loo.. (adem liatnya),
Selain itu juga ketika belanja, kita tidak akan disuguhkan dengan music-musik jenis apapun itu. Nggak akan denger dech lagu dari Virgoun Surat Cinta Untuk Starla, hehee.. Tapi kita akan disuguhkan dengan surat-surat cinta dari Allah. Lantunan murattal ayat suci Al-Qur’an. Gini nii.. belanja sekalian murojaah dech. Hehee..
Yuk, belanja keukm 212 mart, ajak sahabat dan keluargamu juga, yaaa..
Dan pelayan nya juga sambil menunggu pelayan, beliau membaca ayat Al-Qur’an. MasyaAllah.. aku sempat memoto nya lagi baca Qur’an. Dan itu murni bukan settingan pencitraan. #Suerr.. Hehehe. Pokoknya ukm  212 mart ini benar-benar koperasi Syar’I. yakin dech. Kalau nggak percaya, buktikan aja langsung dengan datang ke ukm 212 mart. Tapi jangan lupa bawa dompet yaaa.. hihii..
Okay dech.. untuk teman-teman yang mau nanya-nanya langsung tentang  bagaimana menanam saham di 212 mart, bisa Tanya langsung contac personya yaa.. yaitu:
1.      Dr. Nucholis: 0812 72574851
2.      Astria: 08117861806
3.      Hikmana: 085267238574
4.      Reni: 085896316685
CP ini ada juga di pamflet 212 mart ya men-temens.. selamat berbelanja di ukm 212 mart ya, selamat menjadi bagian dari awal kebangkitan ekonomi umat Islam. Byee.. byee..

12 komentar

  1. Mantepp ahh. Belanjanya gak ngajak2. Huhuuu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayok.. Kpan kta blnja breng mbx? Hehee

      Hapus
  2. Sayang gak dateng ke launchingnya dek. Kalo gak, belanja bareng kita. hihi. Iya sih, adem belanja di sini. Gak galau karena pas lagi belanja, eh disodorin lagu Surat Cinta untuk Starla. wkwk :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaa.. Nanti kta atur mbx. Kpan blnja breng nya. Wkwk

      Hapus
  3. wah mbak udah dapat bocoran gerai kedua ya, mantapp

    BalasHapus
  4. Belum lagi dibuka sudah diajakin ke gerai 2 nih ehhehe, sudah tahu pula kalau tuh mbak bakal pindah ke sana

    BalasHapus
  5. Semoga semakin memantapkan ekonomi umat. Amiiin.

    BalasHapus
  6. Wahh... asyik ya 212Mart udah loncing di Bengkulu. Siap-siap belanja yuk kak.. hehe

    BalasHapus
  7. Merinding banget waktu tau filosofi namanya hehhe

    BalasHapus
  8. Dari waktu itu mau ke sini tpi belum sempet. Pengen ih belanja di sini

    BalasHapus
  9. Mau ke sana tapi belum jadi juga. Semoga bisa ke sana secepatnya.

    BalasHapus
  10. Semoga bisa secepatnya buka cabang di seluruh penjuru ya 212 mart ini.

    BalasHapus