Kamis, 26 April 2018

FLASH BLOGGING DENGAN TEMA “MENUJU INDONESIA MAJU”



Assalamu’alaikum wr.wb
Apa kabar ni teman-teman, semoga selalu bahagia yaa.. apalagi di Jum’at yang penuh barokah ini, semoga kehidupan kita selalu diberkahi. Aaminn..
Di Hari Jum’at ini tepatnya pada tanggal 27 April 2018, aku menghadiri sebuah acara yang keren banget. Bagaimana nggak keren coba?? Kita komunitas blogger di undang untuk menghadiri acara ini yaitu, Flash Blogging Menuju Indonesia Maju yang dilaksanakan oleh Dirjen Informasi Dan Komunikasi Public Kominfo RI bekerja sama dengan Kominfo Provinsi Bengkulu.

Flash Blogging, Baru Dengerrrr??
Flash Blogging di Hotel Amaris
Yapp.. Kalau baru dengar berarti sama donk yaaa.. aku juga baru dnegar. Kalau misalkan nggak ada acara ini, kayaknya aku nggak bakal tau, nggak bakal nyari tau, dan nggak bakal di kasih tau. Hehee
Flash Blogging ini yaa katanya hampir sama dengan kelas blogger yang kita lakuin di tiap bulanya. Cuma bedanya, disini kita disuruh untuk nulis secara cepat di blog pribadi masing-masing dengan waktu yang sudah ditentukan.
menulis blog cepat
Flash blogging ini juga diadakan dalam rangka meningkatkan jaringan komunikasi dengan media komunitas blogger sebagai mitra kerja untuk mendiseminasikan informasi dan untuk meningkatkan kreativitas komunitas blogger dalam penulisan blog di media.

Terus Apa Saja Yang Dibahas??
sambil pemaparan materi, ngetik di laptop juga materinya
Dalam acara ini, Bapak Handoko Darta yang merupakan perwakilan dari Tim Komunikasi Presiden memaparkan materinya kepada sejumlah 75 blogger aktif se provinsi Bengkulu. Dan hadir juga di lokasi yaitu Mbak Mira Sahid selaku Founder Emak-Emak Blogger, dan Mbak Mildaini selaku Ketua Blogger Bengkulu.
materi dari Mbak Mira Sahid (Founder Emak-Emak Blogger)
Pak Handoko mengatakan bahwa kita semua memiliki peranan yang penting dalam pembangunan Indonesia. Misalnya kita para blogger. Kita bisa menulis memerangi hoax yang menjadi salah satu penyebab perpecahan bangsa.
Lebih lanjut, beliau mengatakan, di dalam membangun Indonesia maju, selain membangun infrastruktur, maka juga perlu membangun manusia itu sendiri.  Dan Bapak Presiden Jokowi, beliau membangun Indonesia dari berbagai lini pemerintah. Salah satunya yaitu penataan jalan.
Dalam membangun Negara pun, maka dilakukan suatu keadilan bukan kesamaan perlakuan. Misalnya rakyat yang miskin akan lebih didahulukan karena mereka lebih membutuhkan.
Disela-sela materi dari Bapak Handoko, beliau juga memutarkan video dari bapak Sukardi Rinakit yang merupakan Staff Khusus Presiden. Karena beliau berhalangan untuk hadir, maka beliau menyapa para Blogger Bengkulu melalui sebuah video yang sangat unik. Yang melalui video tersebut Bapak Sukardi memberikan doorprize kepada pengguna medsos yang paling muda dan yang paling tua dengan menanyai alasan mereka tetap bermedsos meski masih di usia muda dan sudah berusia tua. Mereka disuruh maju kedepan dan setelah memberikan alasanya, mereka diberi sebuah hadiah menarik yaitu sebuah paying khusus dari bapak Presiden.
Dan bagi teman-teman yang mau kirim kritikan atau masukan terhadap kepresidenan, bisa melalui email nya di :
Selain materi dari bapak handoko Darta, juga ada materi dari Founder Emak-Emak Blogger. Nanti aku bakal share di artikel yang lainya yaaa.. sabaarr. hehehee
Demikian ya teman-teman yang dapat aku sampaikan pada acara Flash Blogging ini, semoga kita semua tetap aktif menulis sesuatu yang bermamfaat terutama menulis untuk memerangi hoax yang dapat membuat perpecahan bangsa.
Wassalamu’alaikum wr. wb

0 komentar:

Posting Komentar