Senin, 23 April 2018

KULINER BARU DI BENGKULU , DONKEN ALIAS DONAT KENTANG


Assalamu’alaikum wr wb..
Hello teman-teman, apa kabarnya? Kita bertemu lagi yaaa via tulisan. Senyum donk, J
Nah, kali ini aku punya kabar gembira nich buat para pecinta kuliner… (gayanya seolah-olah reporter di tv-tv dalam program kuliner, wkwkwk).
Kabar apa hayooo???
Yuhuu, buat pecinta kuliner di Bengkulu khususnya, sekarang ada yang baru di Bengkulu. Dan belum ada selain ini. Apa?? Yapp.. DONKEN!!..
Apa itu DONKEN? DONKEN alias DONAT KENTANG.
donken dalam kemasan satuan
Baru dengarkan? Iyyaaa.. aku sebenarnya baru dengar juga. Hehee.. awal dengar ini, aku mikir dari namanya udah enak banget yak, gimana rasanya yaa??? Jadi penasaran.
Apakah donken Cuma ada di Bengkulu??
penulis bersama teman-teman  di ruang produksi
Kalau di Bengkulu sich emang yang pertama kali dan belum ada sainganya untuk saat ini. Tapi kalau di Jawa sudah ada. Dan laris manis kalau di luar (dengar cerita dari Owner Donken Bengkulu).
Apakah donken Cuma terbuat dari kentang doank?
Yaa.. sesuai dengan namanya, yaitu donat kentang, otomatis bahan pokoknya yaitu kentang. Nahhh, bagi teman-teman yang punya usaha tanaman kentang, boleh tu kita kerja sama. Hehee
Dan tentunya juga ada campuran tepung dan bahan-bahan lain. Untuk bahan-bahan lainya juga aku kurang tau apa. Rahasia dapur kali yaaa. Hehee
Rasanya gimana?
bisa pesan sepaket atau se box kayak gini juga
Mmmmm.. Yummy. . lembut banget rasanya. Seriusan. Enak banget dengan rasanya yang khas yaitu kentang. Berkolaborasi dengan topping yang beragam sesuai selera. Di jamin kamu ketagihan dech. Nggak cukup Cuma makan 1 doank. Pasti nambah. Hehee
Oya, topping nya juga bermacam-macam ya teman-teman, ada topping coklat, oreo, kacang, ada juga donken huruf, donken Ultah, dll..
versi huruf
Dan donken ini teman-teman, sudah banyak ternyata peminatnya meski pun kita belum buka secara resmi. Mungkin efek promo di media social kali yaa.., jadi banyak yang tertarik. Nah, teman-teman boleh juga tuch follow ig kita ya di @donken.cafe
Nanti teman-teman bisa order via ig juga dan kami siap antar alamat.
Btw, proses pembuatanya gimana?
owner
Nahh,, ini juga kalau tahapan pembuatan secara sistematis aku juga kurang faham. Tapi kemaren waktu aku ke cafe donken yang masih dalam proses penyelesaian, aku ke dapur. Dan dapur nya bersih banget. Higienis lah pokoknya. Karena donken ini sangat menjaga kebersihan. Baik itu kebersihan di ruang produksi, penyajian, kasir, tempat solat, dan orang nya juga wajib bersih.
alat pembuatan. gede yachh
Selain itu juga, kalau di lihat dari mesin pembuatnya, juga sangat maksimal lah. Mesin nya gede bangetttt.. kalau kata owner, kalau nggak pake mesin segede ini, bisa berotot semua badan kita mengolahnya. Hehee. .
intip-intip proses pembuatan. hehee
Alamatnya dimana??
alamatnya yaitu di di Ruko Kuning Jl. Mayjen Sutoyo Tanah Patah Kota Bengkulu, tepatnya depan rumah makan Tanjung Karang samping toko bangunan. insyllah mudah koq ditemui. :-)
baru tahap percobaan


nggak bakal cukup kalo makan 1 ini doank. wkwk
harga donken
Nahhh.. jadi gimana, niii? Pengen nyoba juga kann?? Belum dikatakan pecinta kuliner kalau kamu belum nyobain ini ni teman-teman. Pokoknya kita tunggu di donken.cafe yaakkkk… bye..byee…
ibadah para pegawai juga menjadi prioritas donken.cafe, karena kita bukan hanya mencari uang. tapi juga mencari keberkahan :-)
Wassalamu’alaikum wr.wb
This entry was posted in

15 komentar:

  1. Uwaaahh yang huruf kayaknya keren ya. Kalo biasanya makan donut bulat doang, ini ada varian bentuk jugaaaa

    BalasHapus
  2. aku ngiler beneran 😉😉

    BalasHapus
  3. wow.. donatnya kaykanya enak. Bentuknya lucu-lucu juga. jadi penasaran pingin nyoba kak ^^

    BalasHapus
  4. Cantik donatnya kak, bisa pula buat ulang tahun ya. Kepoin Ig tokonya dulu deh

    BalasHapus
  5. Katanya emang doken lebih enak ketimbang donat biasa ya.. jadi mau mampir deh kapan-kapan

    BalasHapus
  6. Sepertinya bersih dan halal, jadi tambah yakin untuk nyobain.

    BalasHapus
  7. mau dong dikirimin donken satu kotak

    BalasHapus
  8. Perasaan sering lewat sana tapi kok ga ngelihat ya hahah, penasaran eh, adekku pecinta donat

    BalasHapus
  9. Nice. nanti coba icip-icip ah,,,

    BalasHapus
  10. Mbak sudah nyobain donket ini dek. Donatnya empuk sekali hihiiii :D

    BalasHapus