Persiapan sebelum Lebaran dan Promo Belanja Online



Kalau belanja online, aku nganjurin ke shopee aja. Kenapa shopee sich? Yaappp.. karena aku biasanya belanja di shopee. Hehee.. biasa beli barang-barang di shopee karena barangnya bagus-bagus dan murah. Sebenarnya setiap toko online pasti ada diskonnya kan yaa.. hanya saja jeli-jeli kita sebagai konsumen dalam melihat promo itu.

Oya, kalau kamu sendiri biasa belanja online pake aplikasi apa sich? Kepo donkk..

Saran dari aku, di toko online manapun kamu belanja, coba download sekalian aplikasi Shopback dech. Disana nanti kamu akan dapat uang cashback yang berbeda tiap tokonya. Yahh.. walau nggak banyak, tapi cashback dari belanjaan kita ini lama-lama bisalah dikumpulkan untuk beli pulsa. Hehee


Saldo Cashback aku
Dan sebelum kita cek promo di shopee, kita coba list dulu yokk… kira-kira perlengkapan apa yang bakal kita beli untuk persiapan lebaran. Ini khusus untuk wanita ya guys..

1. Baju Gamis
  

                                  

Kali aja kan sudah jadi rutinitas bagi kita untuk beli gamis khusus pas lebaran. Hehe.. kalau saran dari aku, untuk hari lebaran lebih baik menggunakan warna putih. Yaa namanya aja Idul Fitri. Kembali suci. Warna putih kan identik dengan bersih atau suci. Jadi pas pada momentnya.

2. Hijab



Pict by: Shopee
Nggak afdhol rasanya kalau nggak hijab baru. Namun kalau hijab lama mu masih bagus. Nggak apa pake aja yang lama. Hijabpun belilah sesuai dengan selera. Kalau kamu biasa make gamis yang panjang dan hijab lebar, aku saranin beli hijab segi empat wolfis. Hijab aku rata-rata gitu semua. Bahannya enak dan mudah dibentuk. Serta nggak mudah kusut juga.

Namun kalau sukanya make pashmina, Pashmina Instan, hijab modis, motif, ya terserah aja. Senyamannya teman-teman aja.

3. Mukena

Diskon Harga
Mukena kita pake saat sholat Ied, aku juga menganjurkan untuk memilih warna yang putih. Namun kalau aku pribadi sich, karena mukena aku udah ada yang putih dan tebal pula, mungkin aku akan lebih memilih untuk membeli mukena warna lain dengan bahan katun yang adem. Jadi, nggak hanya di pake pas sholat ied doank. Tapi di hari-hari yang lain.

4. Sendal
           

Sandal baru Alhamdulillahi, tuk di pakai di hari raya.
Aduuhh.. malah nyanyi. Hehee..

But, sandal juga penting nich jadi perhatian. Apalagi kalau pas lebaran nanti mau pergi liburan ke tempat yang jauh. Jadi kudu beli sandal yang nyaman banget. Kalau misal perginya ke tempat yang berair. Maka pilihlah sandal yang tahan air. Namun disini aku menganjurkan siapin 2 sendal. 1 nya sandal formal yang dipake saat hari lebaran, dan 1 nya lagi sandal yang lebih santai untuk dipake saat jalan-jalan.

5. Kosmetik

Dan terakhi adalah kosmetik. Yapp.. selain tubuh yang harus dikenakan pakaian yang bagus-bagus, wajah juga perlu di hias teman-teman. Biar wajah kita Nampak lebih fresh dan seger di hari yang bahagia. Buruan dech cek stok alat make-up nya, kalau suda pada mau habis, mungkin udah waktunya untuk ganti kosmetik. Pake kosmetik yang cocok di wajah kamu ya. Karena tiap wajah tipenya berbeda-beda sesuai jenis kulit. Penggunaan make up yang natural namun segar menurut aku yaitu bedak, mascara, eye liner, lipstick, dan blush on biar pipi juga fresh.

Di shopee juga banyak barang-barang yang lagi promo dan murah. Mulai dari gamis hingga alat kosmetik semuanya lengkap. Namun tentu setiap beli pakaian atau barang apapun, cek dulu testimoni dari pembeli sebelumnya agar bisa jadi bahan pertimbangan buat kita.


                         


Dan bagi teman-teman yang masih ada baju yang bagus, nggak usah memaksakan diri juga untuk beli pakaian baru ya teman-teman. Yang penting kan hati kita yang baru. Kembali fitrha atau fitri setelah ramadhan berakhir. Kalau pakaian, yang penting rapid an bersih aja dah cukup. Kalau baru mah itu bonus.

Karena lebaran masih lama, fokus ke puasa dulu yak.. tapi boleh juga cek-cekin barang-barang promo di shopee. Hehee.. tapi saran juga nich, kalau mau belanja online, jangan mepet-mepet hari lebaran. Nanti akan overload dan pengirimannya juga bisa lama banget. Bisa-bisa belum sampe dech hingga lebaran datang. Kan nggak enak banget.

Happy shopping semuanya.

Tidak ada komentar

Terima kasih kunjunganya teman-teman :-) Jangan lupa komentar dan Silahkan tinggalkan komentar yang baik-baik saja. No SARA. Syukron Jazakallah