Memasak Dengan Panci Presto


Hallo semuanya, sekarang udah hari ke 11 aku ngikutin challenge blog selama Ramaadhan. 

Hmm.. Lumayan ngos-ngosan guys.. Tapi seru juga sichh.. Serunya karena aku keluar dari zona nyaman nulis aku. Nulis hal-hal yang selama ini nggak biasa aku tulis.  Nulis hal-hal baru yang tentunya nambah ilmu baru buat aku. Ilmu tentang presto masakan misalkan. Heheh.. 

Yapp kali ini challengenya tentang memasak dengan panci presto. 

Namun kali ini aku nggak share tentang cara penggunaan panci presto yakk.. 

Karena aku merasa bukan wewenang aku untuk ngebahas itu. Aku pun belum pernah nyoba masak make panci presto. Biasanya cuma nikmatin hasilnya doank. Hhee.  Tapi kali ini aku bakal ngebahas hal yang lain yang aku himpun dari hasil ngebaca di tulisan orang lain juga sich. Hehe

Kenapa panci presto? 

Alat masak ini merupakan alat masak yang berbentuk panci yang mampu memasak makanan secara cepat, efisien, dan tentunya bernilai gizi karena dimasak dengan kandungan uap yang tinggi.  Yapp..  Tutupnya aja rapet banget yaa.. Jadi wajar. Memang makanan dimasak dengan suhu didih yang tinggi. 

Manfaat panci presto

Memasak dengan menggunakan panci presto memang terasa berbeda dari masak biasa. Yang pasti kalau masak daging,  rasanya lebih empuk. 

Namun manfaat lainnya yaitu:

1. Lebih cepat, efisien dan hemat energi
2. Multifungsi
3. Mudah digunakan dan dibersihkan 
4. Makanan tetap sehat
5. Gizi dan rasa tetap terjaga

Cara kerja panci presto

Cara kerjanya tentu sedikit berbeda dengan alat masak yang lain.  Panci presto menggunakan tutup yang sangat rapat sehingga uap air tidak keluar. Uap ini berkumpul dalam panci sehingga suhu dalam panci menjadi sangat panas.  

Dengan suhu sepanas itu,  maka mikro organisme yang mampu bertahan hingga 100 derajat celcius pada panci biasa akan mati. 

Karena memasak dengan suhu yang sangat panas tersebut maka proses masaknya menjadi sangat cepat. Bahkan kecepatannya bisa 70% lebih cepat dibanding panci biasa. Sehingga makanan menjadi lebih sehat karena sedikit kandungan gizi yang terbuang. 

So.. Itu ya teman-teman sekilas tentang panci presto. Jika cara penggunaanya teman-teman bisa cari saja di google.. 

Bye.. byee ... 

Sumber: www.dapurmodern.org

Tidak ada komentar

Terima kasih kunjunganya teman-teman :-) Jangan lupa komentar dan Silahkan tinggalkan komentar yang baik-baik saja. No SARA. Syukron Jazakallah