Perlukah Memakai Kaca Mata Anti Radiasi?


Hallo teman-teman,Apakah dirimu memakai kaca mata? Kaca mata apa yang dipake nich? Anti radiasikah? Kacamata minuskah? Silinderkah? Atauuu kaca mata buat gaya-gayaan foto doank? Hihii..

Okay, kali ini kita bakal ngebahas tentang kaca mata anti radiasi. Pasti sudah pada tau kan fungsi kaca mata anti radiasi?

Yapp.. di era sekarang ini, apalagi kehidupan kaum milenial, aktivitasnya tidak bisa terlepas dari laptop maupun gadget. Coba dech hitung berapa kali kita melototin gadget dalam sehari? Bahkan dalam hitungan detik/menit kita akan selalu stay dengan smartphone. Belum lagi pekerja kantoran yang kesehariannya terus berhadapan dengan laptop. Anak kuliahan yang sering ngerjain tugas di laptop.

Sinar dari laptop atau gadget bisa merusak kesehatan mata

Nahhh.. sinar dari laptop atau gadget tersebut akan merusak mata jika secara terus-terusan. Apa dampaknya? Dampaknya yaitu berupa keluhan seperti mata berair, mata kering, merah, tegang, sakit kepala/leher, hingga penglihatan jadi berbayang atau tidak jelas. Hal ini disebut dengan Digital eye strain.


Dr. Jeff Anshell yang merupakan seorang ahli ergonomic penglihatan telah memberi solusi kepada kita dengan adanya aturan 20-20-20. Aturan 20-20-20 adalah sebuah aturan yang mengatur setiap 20 menit melihat layar maka lihatlah selama 20 detik objek sejauh 20 kaki atau setara dengan 6 meter.

Kaca mata anti radiasi adalah salah satu solusi menjaga kesehatan mata
Namun ada solusi lain bagi kita yang tidak bisa lagi lepas dari gadget. Yaitu Penggunaan kaca mata anti radiasi. Kaca mata anti radiasi ini bisa mengurangi ketajaman cahaya dari layar menuju mata kita. dan bagi saya pribadi sich, ini sangat membantu. Karena mata saya Alhamdulillah normal. Jadi tidak terkendala dengan kelainan mata yang lain.

Ngomong-ngomong tentang kaca mata anti radiasi nich teman-teman, aku ada rekomendasi buat teman-teman yang pengen dapetin kaca mata anti radiasi dengan frame yang keren-keren. Bukan hanya kaca mata anti radiasi lohh.. tapi juga kaca mata minus, silinder, serta anti UV. 


Optik B Riski, solusi kaca mata anda

Kaca mata dari Optik B . Riski

Yess.. sudah beberapa kali aku mendatangi Optik B.Riski ini lo teman-teman. Pertama kali itu untuk beli kaca mata buat aku juga. Terus pas balik kampung, kaca mata aku ditaksirin sama Bibi. Terus cari lagi dech yang baru. Hehee.


Di Optik ini, kita bukan hanya langsung ditawarin kaca mata yang diinginkan, namun juga ada pemeriksaan mata secara gratis dengan komputer. Apakah mata kita normal atau ada kelainan tertentu.
Mengenai frame, Optik ini memiliki frame yang beragam dan sering kehabisan stok karena selalu ada yang beli. Namun tenang, Optik akan terus order frame jenis baru lagi koq. Framenya Bergam loh.. dan bagus-bagus pokoknya.

Pemeriksaan mata secara gratis dengan komputer

Pegawai dan Owner-nya juga ramah-ramah sehingga kita pun jadi nyaman ketika dilayani untuk pemeriksaan mata maupun mau nanya-nanya doank. Hehe..

Jika sudah melalukan pemeriksaan mata, maka kita akan tau jenis lensa seperti apa yang kita butuhkan. Lalu milih bingkai. Setelah itu kita bisa menunggu proses penempahan lensa. Kalau mau ditinggalin dulu juga tidak mengapa sich. Nanti balik lagi di ambil. Biasanya proses penempahan ini nggak butuh waktu lama. Kecuali jika hari itu banyak yang ikut nempah lensa.

Harganya mahal nggak yaaa?

Harga sesuai dengan kualitas dan jenis kaca mata yang dibutuhkan

Nahh.. mengenai harga, Pokoknya harga terjangkau dech. Apalagi bagi kita yang mahasiswa ini. Harganya bersahabat banget dan nggak bakal rugi apalagi bikin kantong bocor. hihii.. Di akun ig nya ini, optik b. riski juga sering update stok frame terbaru. Serta update teman-teman yang memakai kaca mata optic b. riski di insta story. boleh dech dikepoin aja sosmednya di Instagram @optikb.riski_bengkulu.


Toko ini buka pada hari Senin-Sabtu pukul 08.00-20.00 yang beralamatkan di Jl. Adam Malik Km.9 (Depan Polda Bengkulu)

Yukk Cek mata mu demi penglihatan yang lebih sehat serta gunakan kaca mata anti radiasi di Optik B. Riski 😊😊


Note: Beberapa jenis frame (Lebih lengkapnya silahkan cek di Ig Toko) 





15 komentar

  1. Aku termasuk tipe orang yang jarang gonta ganti kacamata, sehingga kadang berpikir, nih kacamataku masih cocok gak yah. Makasih Neng, dari artikel ini jadi kepikiran juga buat periksa mata sekalian lihat2 mana tahu ada model baru yang cucok marocok..haha

    BalasHapus
  2. Kalau menurutku penting benget, kalau kata nenek tuh ya lebih baik mencegah daripada mengobati, iyes

    BalasHapus
  3. makasih informasinya yach nengsih, anak bunda setiap hari selalu main hp sampai2 matanya minus nah spertinya ini solusi pencegahan dampak buruk lebih lanjut ok siap bunda akan ajak untuk cari nih kacamata anti radiasi.

    BalasHapus
  4. Aku punya satu dirumah. Mungkin kalau nanti mau ganti lensa baru coba ke toko ini yah

    BalasHapus
  5. i-glasses jg lg nik daun mbak utk kacamata radiasi. Zaman noe emang kudu melindungi mata deh dr serangan radiasi ini.

    BalasHapus
  6. Kebetulan banget neng, mbk lagi mau cari kacamata radiaso. cz mbk ni aktivitasnya depan komputer terus. berapa bujet yang harus disiapkan neng? serius ko.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Budget beda2 mbak. Trgntung mbak mauny yg mno. Ntar wa nengsih ajo mbak .

      Hapus
  7. Makasih gan, info dan rekomendasinya,.

    BalasHapus

Terima kasih kunjunganya teman-teman :-) Jangan lupa komentar dan Silahkan tinggalkan komentar yang baik-baik saja. No SARA. Syukron Jazakallah