Cara Mengatasi Jerawat


Pernah nggak sich sebel ngeliat jerawat di pipi, di dagu, atau di jidat? Aku banget itu. hahaha.. kesel banget kalau lagi banyak jerawat. Apalagi sekarang jerawat seolah jadi langganan. Beda dengan dulu. Wajah mulus tanpa jerawat. Heheh..

Kata orang sichh.. wajah tanpa jerawat bagaikan malam tanpa bintang. Oh noo.. biarlah malam ku tiada berbintang saja kalau begitu. Hahaha

Kalau jerawat timbul, banyak cara yang bakal di lakuin pepara ladies untuk menghilangkanya. Skincare udah bederet tu. Wkwk..

Penyebab jerawat?

Kita juga perlu tau tentang penyebab jerawat ni teman-teman. Jerawat biasanya muncul banyak saat kita lagi halangan. Hal itu dikarenakan horman penyebab jerawat itu lagi meningkat. Penyebab lainnya bisa juga dikarenakan kita lagi banyak fikiran atau bisa juga karena polusi dan debu. Jadi penting banget menjaga wajah kita dari debu dan polusi.

Cara mengatasi jerawat?

Ini cara dari aku sendiri yaa.. cara mengatasi jerawat yang udah tumbuh. Kalau aku pribasi sich jika jerawat tumbuh, aku ya biarin aja. Karena nanti lama-lama juga kering dan hilang. Walau nanti bekasnya juga mengganggu. Namun tips yang udah lama aku tau yaitu jangan menyentuh muka kita jika tangan sedang kotor. Jangan memencet-mencet jerawat. Cuci muka pake sabun anti jerawat.

Namun aku juga make skin care seperti nature republic aloe vera sebagai pelembab sekaligus masker. Kadang juga maskerin wajah make sprilina. Namun khusus untuk wajah aku, kalau berjerawat aku mempercayainya dengan masker lumpur yang mereknya Astec. Itu juga atas rekomendasi dari teman aku. Kamu boleh juga dech cobaa..
Nahh.. intinya kalau sedang berjerawat dan jerawatnya masih normal-normal aja, ya biarin saja. Mungkin sedang masanya. Tapi jika jerawatnya sudah meradang atau bernanah atau jerawat batu, mungkin itu perlu perawatan khusus.
So, yuk rawat wajah dan tubuh kita sebagai bentuk rasa syukur atas penciptaan Allah..

Tidak ada komentar

Terima kasih kunjunganya teman-teman :-) Jangan lupa komentar dan Silahkan tinggalkan komentar yang baik-baik saja. No SARA. Syukron Jazakallah