5 Rekomendasi Tempat Buka Bersama di Bengkulu


“Guys, kita bukber yukk..”

“Bukber dimana?”

“Di Papuk Mamuk”.

“Okay, langsung umumkan ke teman-teman yang lain ya. Nanti aku yang booking tempat”.

Yess.. hal yang biasa kita temukan ketika berjumpa bulan Ramadhan adalah kegiatan buka bareng atau bukber alias buka bersama. Dan tentu sebelumnya kita harus tau dulu dimana lokasi bukber untuk di booking. Tau sendiri khannn.. kalau tidak di booking kita bisa-bisa nggak ada slot lagi untuk duduk  saking ramenya yang ngadai buka bersama. Jadi musti booking dulu 2/3 hari sebelumnya.


Baca juga: 5 Hal yang bisa dilakukan di Hari Libur


Nahh.. tiap daerah tentu punya tempat bukber favorit yaa di kotanya. Ciri-ciri tempat favorit untuk makan ini biasanya yang luas, instagramable, menu yang banyak serta kalau bisa harga bersahabat. Heheh… 


Namun tak jarang juga masalah harga  ini tergantung dengan status yang mau mem-booking. Kalau mereka adalah orang-orang yang sudah bekerja, sudah mapan, maka urusan harga mah belakangan. Karena biasanya masih bisa terjangkau oleh kantong mereka. Namun kalau yang booking itu adkampungkecilhasiswa, yaaa… carinya yang murah, enak, dan lokasi yang indah buat foto-foto. Iya  apa iyaaaa???

Baca juga: Resep Spagheti Tumis Kangkung


Tidak hanya di Papuk Mamuk, Untuk wilayah Kota Bengkulu, aku rekomendasiin 5 lokasi ini buat temen-teman yang mau ngadain buka bersama keluarga atau kolega maupun sahabat-sahabatnya. Cekidot!

1. Kedai Papuk Mamuk



Sumber: @papukmamuk

Dari namanya kedai Papuk Mamuk ini unik yaa.. yes. Nama Papuk Mamuk adalah  nama panggilan ownernya. Nama aslinya  adalah Pak Agus. Biasa di panggil Papuk. dan Alm. istrinya biasa dipanggil Mamuk. Beliau ini juga merupakan seorang seniman dan sejarawan di Bengkulu. 


Ice cream pot bunga by papukmamuk

Ciri khas di kedai ini adalah adanya sepeda ontel yang terpajang serta ada live musiknya juga. Kedai ini terkenal di Bengkulu dan banyak diminati baik dari kaum remaja hingga dewasa. Menunya juga bervarian. Di kedai ini bisa delivery order juga yaa..

Alamatnya: Jalan Iskandar, Kelurahan Tengah Padang, Kecamatan Teluk Segara, Kota Bengkulu
Ig: @PapukMamuk

2. Kedai Pesonk



Waduuhh.. kalau pesonk bahasa daerah kami itu artinya bodoh. Wkwk.. tapi kayaknya enggak ya untuk kedai ini. mungkin makna dari namanya ini juga beda. Ntar dech kalo kesana kita tanya-tanyain arti menu ini. hehehh..

Baca juga: 5 Alasan kenapa Menulis Blog


Ciri khas kedai pesonk ini adalah dengan menabur semua menu seafoodnya ke dalam meja yang di buat memanjang. Jadi nggak pake wadah ni teman-teman. Cukup di tabur dan di tebar sepanjang jumlah orang yang mesan. Tentu mejanya juga bersih karena dialasin dengan plastic bening tipis. Jadi seolah-olah makan di atas meja beneran. Hehee.. kedai ini pas banget buat kamu yang mau buka bareng dengan keluarga.

Alamat: Jl. H. Adam Malik No. Km 9, diseberang Mitsubishi, Selebar, Kota Bengkulu.
Website: www.kedaipesonk.com
Ig: @kedai_pesonk


3. Marola


Kalau kamu mau ajak sahabatmu dari luar kota, boleh dech ajak aja ke RM Marola. Lokasinya yang deket pantai bikin kamu lebih nyantai sambil ngirup segarnya suasana pantai panjang. 



Pict by: @fian.bkl

Selain itu juga RM Marola berdekatan dengan Pantai Berkas yang merupakan salah satu tempat andalan warga Bengkulu saat weekend bareng keluarga. So,kalau mau buka bersama, cobaik RM Marola yupss..  Marola juga didominasi dengan makanan seafood.

Alamat: Jalan Pariwisata Pantai Berkas, Pantai Panjang Bengkulu

4. Kampung kecil


Pict by: @nia.natalia011

Kampung kecil juga merupakan salah satu tempat makan favorit di Bengkulu saat ini yang lagi hits.  Kampung kecil di Bengkulu merupakan salah satu cabang. Namun aku nggak tau juga sich  resto induknya ini dimana. Kalau aku cek di Ig nich, Kampung Kecil juga ada di Pekan Baru, Depok, Palembang, Cibubur, dll.


Sumber: @kampungkecilbengkulu
Tempat ini cocok buat yang mau buka bersama dengan keluarga. Apalagi bagi yang suka dengan nuansa Sunda. Katanya sich Kampung Kecil ini bernuansa Sunda. 

Aku sendiri belum pernah mendatangi tempat ini secara langsung. Kata temen-temen juga, disana harganya terjangkau  dan lumayan banyak. Kampung kecil ini juga dilengkapi dengan area bermain anak. Hmm.. boleh nich dicoba.

Alamat: Tanah Patah, Ratu Agung, Kota Bengkulu

5. Adem Resto

Dan terakhir yaitu Adem resto. Kalau Adem Resto juga termasuk lokasi makan yang baru nich di Bengkulu. Harganya sich yaa standar lah. 



Pict by: @adem_resto_bengkulu

Di adem resto juga ada live musiknya. Serta tempatnya yang instagramble menjadi salah satu tempat makan yang disukai masyarakat. Adem Resto buka dari pukul 10.00 wib-23.00 wib. Di sini juga bisa liwetan lohh.. jadi lebih berasa kekeluargaanya yaa..

Alamat: Jl. Mayjend sutoyo, no. 27, Tanah Patah, Kota Bengkulu
Website: www.ademresto.com
Ig: @adem_resto_bengkulu

Nah.. itu dia 5 tempat buka favorit di kota ku. Kamu berminat mau nyobain buka bersama dimana? Ajak-ajak aku yaa. hehee

2 komentar

Terima kasih kunjunganya teman-teman :-) Jangan lupa komentar dan Silahkan tinggalkan komentar yang baik-baik saja. No SARA. Syukron Jazakallah