Akhir Zaman, oleh Ustadz H. Zulkifli M. Ali, Lc.



Nampak Antusias Masyarakat Sampai ke Teras Masjid
Pamflet yang Dishare Sebelum Hari H
Baik sahabat jika sebelumnya, saya share tentang pengalaman Ustadz H. Zulkifli M. Ali, Lc. Mengenai kebebasan beliau, kali ini saya bakal share juga tentang isi ceramah beliau pada Tabligh Akbar yang dipersembahkan oleh Brother Fillah. Tabligh akbar ini dilaksanakan di Masjid Agung At Taqwa pada hari Sabtu, 20 Januari 2018 pukul 11.30-15.30 WIB. Di dalam Masjid ini nampak Masjid penuh sampai ke;luar Masjid. Mulai dari kakek-kakek sampai nenek-nenek. Mulai dari pengusaha sampai ke pelajar. Masyarakat antusias sekali menyaksikan ceramah ini. Bagaimna isi ceramahnya?? Berikut!
Perkara-Perkara Penting Akhir Zaman
Rasulullah saw. Bersabda, “Bahwa umat Islam kelak akan menyaksikan 10 tanda kiamat. Apabila yang kesatu sudah terjadi, maka akan disusul dengan tanda yang lainya dengan cepat.”
10 tandanya, yaitu:
1.    Adanya Dukhon (Kabut debu yang hitam)
Sumber Google
Dukhon ini terjadi selama 40 hari 40 malam. Lalu meteor menghentikan semua teknologi, listrik padam. Tanda-tanda akan adanya Dukhon yaitu,
a.    Penyanyi wanita muncul dimana-mana
b.    Apabila music dan alat-alat music sangat disukai dimana-mana
c.    Apabila makanan dan minuman memabukkan sangat digemari
Dan apabila itu semua sudah terjadi, maka meteor akan menghujani bumi
2.    Muncul Dajjal
Ia manusia, laki-laki, sedikit pendek. Tapi iblis dan jin sujud kepadanya. 2/3 dari isi bumi menyembahnya.
Rasulullah mengatakan ketika datang Dajjal, jangan ada yang keluar rumah. Masuklah kedalam rumah dan baca surat Al-Kahfi. Barangsiapa yang keluar dan melihat Dajjal, maka ia akan tunduk kepadanya. Karena sihir darinya,
3.    Turunya Isa Al-Masih
Nabi Isa inilah yang akan membunuh Dajjal. Jaraknya 1 tahun 2 bulan 2 minggu Dajjal dibunuh oleh Nabi Isa di Palestina. Di dalam HR.Muslim, mengatakan laki-laki yang terikat ditengah laut Yaman yaitu Dajjal. Dajjal akan keluar apabila:
a.      Apabila mata air Eufrat kering
b.      Apabila Kebun kurma di Baisan sudah berhenti berbuah
c.       Apabila Danau tiberias di Palestina yang dijajah oleh Israel, susut.
Para ulama mengatakan inilah zaman dimana Dajjal lepas. Zaman kita
4.    Adanya Yajuj dan Ma’juj
Allah bebaskan bangsa yang terkenal amat kejam. Amat brutal, bangsa ini disebut Yajuj dan Ma’juj. Tidak ada yang bisa mengalahkanya selain Allah. Manusia hanya diperintahkan untuk lari ke bukit Tursina dan dibentengi oleh Allah, lalu Allah sendiri yang membinasakan yajuj dan Ma’juj.
5.    Terbit matahari dari sebelah Barat
Sumber Google
Ketika ini pintu taubat ditutup. Lalu setelah itu matahari terbit lagi seperti biasanay. Berduyun-duyun manusia ingin taubat, namuan tidak ada lagi pintu taubat baginya.
6.    Keluar Binatang raksasa dari perut bumi
Binatang ini berkaki banyak, bertangan banyak dan bisa berbicara kepada manusia. Ia membawa tongkat Nabi Musa dan cincin Nabi Sulaiman. Ia memberi tanda kepada manusia. Namanya Dabbatul Ardi. Jika berjumpa dengan orang Muslim, cincin nabi Sulaiman diusapkan kepadanya lalu memutihlah wajahnya. Dan apabila berjumpa dengan orang kafir, diusapkan tongkat Nabi Musa maka hitamlah wajahnya. Disaat ini semua damai. Tidak ada peperangan.
7.    Dari negeri Yaman bertiup angin yang lembut dan sejuk.
Sumber Google
Ini tanda kiamat terakhir yang bisa disaksikan umat Muslim. Angin ini membawa kematian. Kematian bagi seluruh umat islam yang beriman meski hanya sedikit.
Dan tanda kiamat yang ke 8,9,10 sudah tidak disaksikan lagi oleh umat nabi Muhammad saw., dimana kehancuran alam semesta terjadi.

Ada 5 fase sejarah manusia, yaitu:
1.    Fase Nabi Muhammad memimpin
2.    Fase Khulafaur Rasyidin memimpin
3.    Fase Khalifah dengan system Dinasti
4.    Fase kegelapan (Yang saat ini kita rasakan)
Ini merupakan fase terberat. Fase ini sebelum Dajjal keluar umat Islam menjadi terbelah antara golongan orang beriman dan golongan orang munafik.
5.    Fase penutup
Yaitu ketika Khilafah Islamiah memimpin seluruh dunia
Nampak Dari Luar Sebelum Dzuhur Tiba dan Sebelum Ceramah Dimulai
Cara umat Islam ikut andil dalam kebangkitan Islam yaitu dengan meniru para generasi awal. Fase kedua. Ada 5 hal yaitu:
a.        Sholatul jama’ah, terutama shalat subuh jama’ah
b.        Rajin mendalami/mentadabburi, dan tilawah Al-Qur’an. Lakukanlah Al-Qur’an sebagaimana anda memperlakukan HP. Serta banyaknya hafidz Qur’an
c.         Sangat fanatic terhadap ajaran nabi Muhammad saw. (QS. An-Nur: 25), sehingga mendapat gelar dari rasulullah yaitu ikhwaniyy (Saudaraku)
d.        Nuzumul Jama’ah (Aswaja)
Ahlussunah maksudnya itu orang-orang yang mengikuti Rasulullah. Wal Jama’ah yaitu pengikut nabi.
Mereka itu adalah NU, Muhammadiyah, Salafi, Ikhwanul Muslimin, FPI, dll.
Mereka saling mencintai beda bendera
e.        Al-Jihad Fisabilillah
Jihad tidak harus perang. Kita bisa berjihad melalui pendidikan, ekonomi, termasuk juga jihad dengan hawa nafsunya masing-masing.
f.          Perkuat shalat Tahajud
g.        Perkuat sedekah dan Infaq
Masyarakat yang Begitu Ramai
Itulah yang bisa saya rangkum mengenai ceramah Ustadz H.Sulkifli M. Ali, Lc. Rangkuman ini berdasarakan catatan saya ketika ceramah berlangsung dan audio yang saya rekam. Serta foto-foto dari dokumen pribadi saya sendiri dan foto-foto yang saya mintai kepada teman-teman. Bebrapa perkataan Nabi, atau kutipan-kutipan yang disampaiakn ustadz itu ada sumbernya. Namun saya lupa sehingga tidak meletakkanya dalam tulisan ini. Mohon maaf atas segala kekurangan, Semoga bermamfaat untuk kita semua dan semoga yang hari Sabtu kemaren berhalangan hadir juga memperoleh ilmu dari apa yang sudah saya tuliskan.
Wassalamu’alaikum wr.wb



Tidak ada komentar