Senin, 29 Januari 2018

Press Release Kunjungan Kpi 2015 Ke Pemprov Bengkulu dan Ke Koran BE (Bengkulu Ekspress)

Kunjungan ke Pemda Kota Bengkulu
Pada hari Rabu, 24 Januari 2017, Kita (KPI Angkataan 2015) melakukan kunjungan ke Pemprov Bengkulu. Kunjungan ini dalam rangka memenuhi tugas akhir salah satu mata kuliah di kampus. Yaitu Public Relation. Kita sekelas berjumlah 13 orang namun yang berangkat hanya 11 orang, karena 2 nya lagi berhalangan hadir. Tentu
  • kita ditemani oleh dosen pengampu mata kuliah. Yaitu bunda Eka Puspa Sari,  MA
Kita berangkat jam 09.30 pagi. Namun karena terkendala hujan deras akhirnya berhenti berteduh terlebih dahulu. Dan akhirnya kita pun berangkat sekitar jam 10 lewat.
Sesampainya di lokasi, kita disambut baik oleh Biro umum humas protokol pemprov bengkulu. Disana kita berkenalan terlebih dahulu dengan pihak Humas, lalu dari pihak Humas Pemda yang diwakili oleh bapak Iwan menjelaskan tentang apa saja tugas-tugas Humas di Pemprov. Mulai dari undangan yang masuk untuk Gubernur misalnya, sampai ke agenda di lapangan semua sudah disiapkan oleh Pak Iwan, yang di bantu sama anggota-anggota Humas yang lain. 

Karena Humas juga bekerja sama dan tidak bisa lepas dari Media Center, lalu Setelah dari ruang kerja Humas, kita pun di antar menuju kantor Media Center. Disana kita juga disambut baik oleh teman-teman dari media center. Dan ternyata juga ada adek-adek dari SMK yang sedang magang. Di Media Center, kita berkenalan dengan Kepala Media Center sendiri. Yaitu Pak Khafi. Beliau lalu memperkenalkan crew-crew nya yang lain. Dan tentu juga menjelaskan tentang Tugas Media Center. Setelah sesi tanya jawab, lalu kami mengakhirinya dengan foto bersama.
Kunjungan belum selesai. Keesokan harinya yaitu pada hari Kamis, tanggal 27 Januari 2018, kita juga melakukan kunjungan ke Koran BE. Kali ini kita yang berjumlah 13 orang berangkat semua. Berbeda dari hari kemaren yang berangkatnya pagi, kunjungan ke Koran BE ini kami berangkat pukul 13.00 WIB. Disana kita juga disambut baik dan dibawa ke ruang rapatnya di lantai 3. Kunjungan kita kali ini berkaitan dengan mata kuliah Penulisan Feature. Disana kita disambut juga oleh mbak Zalmi Herawati yang merupakan salah satu jurnalis Koran BE. Beliau mengingatkan kembali tentang apa itu feature melalui power point yang ia sajikan. Beliau juga mengungkapkan bahwa di Koran BE ini jarang menerbitkan sebuah Feature karena menulis feature juga butuh keahlian khusus. Berbeda dengan  menulis hot issue.
Kunjungan ke Koran BE
Setelah kami bertanya-tanya tentang bagaimna penulisan feature yang baik sampai ke pengalaman beliau sendiri dalam menulis feature, kami diantar menuju kantor-kantor yang ada di Koran BE. Kami diajak melihat-lihat ruang mana tempat pengeditan berita, tempat produksi, dll. Dan sama seperti kunjuangan ke Pemda sebelumnya, dikunjungan ini juga diakhiri dengan session foto bersama untuk dokumentasi.
Alhamdulillah agenda kunjungan kita ke Pemprov Bengkulu dan ke koran BE berjalan dengan lancar tanpa rintangan yang berarti. Dengan kunjungan ini tentu menambah kembali pengetahuan kami tentang 2 mata kuliah tersebut.
Demikian press release yang dapat saya sampaikan berkaitan dengan kunjungan ke Pemerintahan Provinsi Bengkulu yang berkaitan dengan mata kuliah Public Relation dan kunjungan ke Koran BE berkaitan dengan mata kuliah Penulisan Feature. Terimkasih
Wassalamu’alaikum wr.wb
Tulisan ini disertakan juga dalam tugas penulisan feature yang kami kumpulkan kepada Bunda Eka Puspa Sari,  MA

0 komentar:

Posting Komentar