Lokasi Yang Harus Di Kunjungi Ketika Ke Wahana Surya Bengkulu Ala Nengsih





Assalamu’alaikum wr.wb..
Apa kabar ni teman-teman??
Alhamdulillah ya kalo sahabat semuanya selalu sehat wal ‘afiat.. dan bagi yang sakit, jangan bersedih hati. Insyallah sakitnya sahabat bisa menjadi penggugur dosa bagi sahabat. Aamiinn..
Sahabat tau Wahana Surya kan??
Tau donk tentunya bagi masyarakat Kota Bengkulu dan sekitarnya. Dan bagi sahabat yang belum tau, nengsih kasih tau dechh..hehee.. Wahana Surya adalah salah satu tempat wisata yang ada di salah satu kabupaten di Provinsi Bengkulu. Tepatnya Kabupaten Bengkulu tengah, di Desa Pasar Pedati. 

Kalo dari Bengkulu membutuhkan waktu kira-kira 15 menit dari kota Bengkulunya.  
Dulu, lokasi Wahana ini merupakan kebun kelapa oleh salah satu bapak pemilik Surya Bakery (saya lupa namanya), hehee.. katanya sich.. karena ada peluang bisnis, lalu dibuatlah semacam MoU antara bapak pemilik kebun ini dengan orang yang ingin mengolah lokasiny ini menjadi tempat wisata. Luas Wahana Surya ini mencapai 7 hektar lo sahabat.. wahh... gx kebayang kan berapa lama kamu harus jalan kaki jika ingin menyusuri tiap jengkalnya. Bisa patah-patah tu kaki. Hihiii..
 
Oya, lokasi wisata disini juga terus berubah ni, iyaa.. kita memang harus selalu berinovasi karena persaingan semakin ketat. Apalagi di kota Bengkulu juga semakin beragam dan berinovasi lokasi wisatanya. Misal, Pantai berkas, Hutan Mangrove, tapak Paderi, dll. Saya masih ingat ketika perdana datang di lokasi ini pada tahun 2016 bersama teman-teman di Radio Jazirah. Saat itu juga Wahana Surya sudah terkenal banget. Tempatnya juga udah bagus-bagus dengan fasilitas umum dan lokasi buat selfi-selfi. Dan tidak lama saya pergi lagi karena diajak sama kakak ngikutin salah satu agenda kantornya di Wahana ini. Dan itu sudah berubah lagi. Dan kemaren saat kami ke lokasi ini lagi, sudah ada lagi yang berobah, yg dulunya ada, sekarang udah gxda lagi. Dan yang dulunya tidak ada sudah ada.. ini sudah 2018. Berinovasi adalah yang wajib buat kita lakuin biar gx kudet alias kurang updet.
 By the way, mengenai lokasi wisata wahana surya ini, bagi sahabat yang belum pernah ato pun yang berkeinginan untuk berekreasi disini, ada beberpa lokasi penting yang mesti kamu kunjungin nich.. biar gx capek mesti mutarin 7 hektar. Hehee.. ini versi nengsih nich yaa.. mungkin versi orang lain yang pernah berkunjung kesini lain lagi. Apa aja lokasinya?? Check it dot!!!

1. Water Boom
Nah water boom ini wajib buat kamu datangi. Apalagi yang ada anak kecil dan sayang dengan anaknya. Harga tiketnya juga lumayan murah koq!. Hanya Rp 30.000 untuk hari senin-kamis, dan Rp 50.000 untuk hari jum’at-minggu. Puas-puasin main air dechh.. tapi yaa.. tetap ada aturannya bagi para perenang. Misalnya dilarang berenang bagi yang punya sakit-sakitb tertentu, dilarang membuang sampah sembarangan, tinggi badan minimal 85 cm, dilarang ,membawa makanan, dll.. nanti sahabat bisa baca sendiri dech disana aturan-aturanya. Hemm..

2. Flying fox
     Nah ini nich yang menjadi tujuan utama kami ketika memilih refreshing ke Wahana Surya. Karena pengen naik flying fox ini. Hmm.. bagi yang udah sering naik ini mungkin biasa aja. Tapi bagi saya yang memang belum pernah naik ini, rasanya tuu gimnaaa gitu. Takut tapi penasaran. Lumayan juga loo buat uji adrenalin. Pas awal-awal megang tali yang panjang itu, rasanya nano-nanolah, sampai kami ninggalin pesan segala ke teman-teman yang lain.. helloo.. kita itu mau naik flying fox. Bukan mau brangkat ke palestina. (kata mbak Roli) wkwkk.. 

       3. Camping Ground bagi yang mau Camping
      Nah, ini lokasi yang pas buat teman-teman yang mau adain camping keluarga, organisasi, dll.. kayaknya ini juga pas buat Outbond nich. Lokasinya luas di bawah rindang-rindang pohon kelapa. Ademm.. 

      4. Bermain kuda
Nah ini!! Yang satu ini yang mesti sahabat cobain! (meskipun kami sendiri belum coba yaa) hihii.. bermain kuda adalah salah satu sunnah Rasululkah loh sahabat!. Tapi bukan kuda patungan yaa. Soalnya disini ada 2 jenis kuda nich sahabat. Kuda hidup, dan kuda mati alias patung kuda. upss..

5. Naik bebek
Ehem.. ini juga meski kamu cobain ni sahabat, apalagi yang bawa anak kecil.  Fardu’ain yak. (koq kayak hukum melaksanakan sholat ya?, hahah). Yang pasti nanti kamu bisa liat beragam jenis ikan melalui bebek-bebek ini. Tapi jangan ditangkap untuk dibawa pulang yaa.. marah mamangnya nanti..hohoo

6. Spot-spot Selfie
    Dan ada buannyaaakkk sekali spot selfi disini nih sahabat. Seperti selfi di bawah payung-payung, di kursi-kursi yang udah disediakan, foto 3 dimensi yang hampir tiap sudutnya ada, lokasi-lokasi bunga, gerbang masuk, selfi dengan gorila dan jerapah icak-icak, hehee, selfi dengan pohon-pohon kelapanya yang rindang, dan banyak lagi yang lain. So, kamu haerus siapkan kamera terbaik dan gaya terbaikmu juga ya guyss, asal jgn mati gaya.. hohooo

Nah jadi itu ya sahabat beberapa tempat yang kudu sahabat cobain kalo ke wahana surya versi nengsih. Jadi buat shabat yang d luar bengkulu, sahabat mesti cobain yang ini nichh.. lumayan murah loo, tiket masuknya cuma Rp 10.000.
Happy traveling ya sahabat.
Wassalamu’alaikum wr.wb

Tidak ada komentar