Day 10: 5 Rekomendasi Buku Favorit


Assalamualaikum teman-teman.  Kita memasuki hari ke 10 yaa..  Apakah teman-teman suka baca buku?  Buku apa yanh menjadi favorit kalian??  

Kalau kalian si kutu buku, pasti banyak banget dech buku rekomended yang kalian tawarkan.  But, memang ada beberapa genre buku yang memang kita fanatik banget sama buku itu.  Misalnya komik, novel, buku-buku agama,  cerpen, dan lain-lain. 

Sebenarnya kalau aku pribadi suka baca buku-buku agama dan novel. Itu kalau baca.  Kalau beli buku aku sukanya beli buku non-fiksi.  Kalau beli buku fiksi ntaj kenapa aku merasa keberatan.  Lebih suka minjam atau dipinjamin aja.  Tapi kalau ada yang mau ngasih hadiah ya dengan rela hati. Hahaa.. 

Aku ada beberapa rekomended buku-buku yang bisa teman-teman baca. Yang insyallah bermanfaat. 

1. Sirah Nabawiyah

Yapp.. Kalau kamu muslim,  buku ini bisa dibilang wajib untuk dimiliki.  Setelah Al-Qur'an.  Kenapa??  Yaa sebagai pengikut Rasulullah yang menjadi suri tauladan kita,  kita mesti memiliki buku ini agara tau pribadi Rasulullah. 

Dosen kami pernah menganalogikan.  Misalnya kita menyukai seseorang, kita pasti ingin tau siapa dia.  Asal muasalnya, hal-hal yang disukai dan tidak disukai, tanggal lahir, sampai ke nomor sepatu.  

Nah begitu pula jika kita mencintai Rasulullah, apakah kita juga melakukan hal yang sama?  Setidaknya dengan memiliki buku tentang kisah hidupnya,  kita bisa lebih mengenal Rasul sehingga makin mencintainya. 

Apalagi sekarang ada banyak sekali buku-buku tentang sirah Nabawi yang bisa kita beli dengan beragam penulis. 

2. Personality Plus

Buku ini rekomended sekali buat kalian yang ingin mengetahui kepribadian kalian maupun teman-teman kita.  Selain untuk tau kepribadian kita,  kita juga diberi tau bagaimana mengatasi kekurangan yang kita miliki.

Baca juga: Review Buku Personality Plus

3. Novel Tere Liye

Kalian pasti tau kan yaaa siap itu Tere Liye.  Terel liye ini bukan nama sebenarnya.  Tapi nama pena.  Namun karena beliau suka sama film India,  jadi ia memberi nama penanya Tere Liye.
Aku udah membaca novel-novel karya Tere Liye. Mungkin lebih dari 5. Dan semua novel yang aku baca itu sangat menarik dan susah di tebak. Penuh tantangan dech. 

Baca juga:  Sinopsis Novel Bulan

Baik itu novel percintaan atau kekeluargaan misalnya yang berjudul pulang,  rindu, daun yang jatuh tak pernah membenci angin, dll.. 

Suka juga novel yang penuh dengan petualangan seolah berada di negeri dongeng.  Kayak novel bulan,  Bintang, bumi. 

4. Novel karya Kang Abik

Novel dengan nuansa Islami ini menjadi ciri khasnya dari karya Kang Abik (Habiburrahman El-Shirazy). 
Novel islaminya menggugah jiwa banget dan menambah ilmu baru juga untuk kita. Misal novel AAC 1 dan 2, Novel Ketika Cinta Bertasbih, dll.

5. Kumcer Elegi Cinta Hari raya

Nah.. Kenapa kumcer ini rekomended??  Karna ini adalah karya aku sendiri dan senior ku Mbak Ipeh El-Fishy.  Hehee.. 

Pada dibaca yaaa.. Kalau mau bukunya,  bisa hubungi aku aja langsung.  Harga bersahabat. Hehee..

Eh,  1 lagi..  Aku juk recomendedkan buat kalian buku-buku karya Ahmad Rifa'i Rif'an yaa . Bukunya Bagus buat dibaca.  Misalnya dengan judul: The Perfect Muslimah,  Ya Allah maaf kami sedang sibuk,  dan banyak lagi yang lain .
Okay,  itu dulu ya beberapa buku yang aku rekomended untuk teman-teman.. Yuk budayakan membaca.

Dengan membaca kita tau dunia tanpa harus kita pergi ke dunia tersebut. 

Salam literasi. 
Wassalamualaikum warahmatullahi wabarokatuh.. 

1 komentar