Day 2: Tema Blog Favorti Versi Gua?? Gado-Gado!!!


Hallo teman-teman kita kembali lagi  ke tantangan challenge dari Blogger Perempuan Network yang kedua yaa.. btw sedikit mau cerita. Aku nulis ini sambil teriak-teriak loh. Hahaa.. pengen tau nggak sich kenapa? Yapp karena aku ada banyak deadline tugas untuk besok dan butuh konsentrasi penuh buat ngerjain. Karena dosennya mayan killer. Tapi aku udah terlanjur  buat konsisten untuk nulis ini sampai akhir. Bismillah.. do’ain ya. Hehee

Blog Gado-Gado (Lifestyle)

  
Dan di di hari kedua ini tantangannya adalah menulis tema blog kesukaan. Okay. Siap!.. blog kesukaan aku itu ya ini!! tempat dimana tulisan ini terpampang nyata. Blog gado-gado alias kalo bahasa kerennya itu Lifestyle. Hihiii.. yapp dengan blog gado-gado ini aku bebas mau nulis niche apa saja tanpa terikat dengan niche. Hehee.. aku mah mau nya free gitu sich. Wkwk.. mau nulis travelling ok. Mau nulis kegiatan oke. Mau nulis review juga oke. Pokoknya kalo udah di blog lifestyle semuanya jadi oke. Hihii

But selain favorit sama jenis tema lifestyle. Aku juga ada beberapa tema blog yang juga menjadi favorit. Yang pernah terniat di suatu saat nanti aku bakal nulis salah satu atau dua di blog itu. apa saja??

1. Makanan (Food)

 

pict by: canva
“Nengsih. Enak banget yaa liat foto makanan dan sayuran yang kamu upload itu” celoteh salah satu teman di wa ketika aku buat snap di wa. Aku senyam senyum aja. Cz sebenarnya foto asli tak semenarik itu. sudah ku edit sana sini. Hehee..

Disana aku pun jadi terfikir buat menulis blog dengan tema makanan. Baik itu review makanan maupun resep masakan. Karena ya selain suka makan aku juga suka masak. Ketimbang beli sayur kayak kami di asrama mending masak aja kan yaa kayak pas balik dusun. Lebih sehat. Hehee… 


Dan beberapa kali liat masakan aku berazzam pengen nyobain makanan itu juga. Icip-icip dan masakin sekalian maksudnya. Hehee.. kalau hobi dan pintar masak kan lumayan buat modal nanti jadi pengikat suami biar betah lama-lama di rumah. nggak nyari masakan di luar. Nanti loh yaaa.. nanti kalo udah nikah. Sekarang berencana aja dulu. Wkwk..

2. Jalan-jalan (Travelling)


puncak Tembo Cina: Bukittinggi
Tau kan kalo aku suka jalan-jalan? Tau donkk.. kalo belum tau berarti belum kenal aku. Hehee. Nah dengan menulis blog yang temanya jalan-jalan. Kita  bisa ngasih info banyak ke orang lain. Mulai dari lokasi tempat. Akses menuju kesana. Wisata yang ada disana. Tiket atau ongkos menuju sana. Dan masih banyak lagi.. dan tentunya selain untuk bahan tulisan blog. Juga buat jalan-jalan seru dan santai bersama sahabat atau orang kesayangan. So travelling kemana nich kita selanjutnya?

3. Buku 


pict by: Pixabay
Selain blog yang ini. aku juga punya blog yang satu lagi. Yang namanya www.putibuku.com. Yapp.. dulu itu terinspirasi dari blog www.ketimpukbuku.com punyanya mbak intan. Isinya berisi review buku. Synopsis. Hingga kerennya yaitu blog tour dengan dikirimin buku-buku gratis. Ilmu ini nich yang aku belum dapatkan dari mbak intan. Hehee
 

And next akhirnya kubuatlah blog putibuku itu dengan menulis review-review buku dan synopsis. Tapi koq makin kesini malah jad gado-gado lagi ya? Hahhaa.. dan kemudian jadi banyak post puisi dan cerpen. Malah jadi blog fiksi. Wkwk… keistiqamahan dalam nge-blog aku malah diragukan nich. Hohooo.. yasudahlah yaa.. yang penting ada isinya daripada dianggurin gitu aja. Yaa do’akan aja lagi aku agar mau lagi nulis review buku yang aku baca. Aamiinn.

Okay aku udah cerita ya tema blog yang aku sukai. Dan aku siap menanti hari esok untuk menyambut tantangan selanjutnya. Kamu juga kann?

bye.. bye..

1 komentar