Menikmati Libur Nasional ke Kalimantan Bersama Traveloka


“Nengsih apa kabar? Kapan mau ke Kalimantan nich? Ayo kesini. Masalah ongkos gampanglah itu”

Salah satu inbox masuk di fb ku. Iya, itu adalah sebuah pesan singkat bdari abang yang sudah berkeluarga dan tinggal di Kalimantan. 

Aduhh.. pertanyaan itu seringkali ia ajukan. Kadang aku yang nanya, “Kakak kapan ke Bengkulu?” dan ia selalu jawab lagi ngumpulin modal. Hadehhh.. kayaknya susah banget ya kak. Dari Bengkulu menuju Kalimantan. Hmm tapi aku pengen banget kesana. Penasaran sama kotanya dan tentu ingin melepas rindu sama abang dan ponakan-ponakanku.

Yapp.. Kakakku masih  bujang dulu emang udah merantau. Dan akhirnya menikah pun dapat istri orang Kalimantan lalu menetap disana. Tapi beliau jarang sekali pulang lagi ke Bengkulu.. ehemm.. mungkin faktor dana kali yakkk.. dan aku senantiasa mendo’akan agar bisa segera kesana. aamiin.. 

Nah apalagi dengan pertanyaan tersebut membuat aku jadi terngiang. Iaaa.. aku kapan ya ke Kalimantan? Heheh.. pengen segera kesana tapi sekarang posisi masih kuliah dan menyusun skripsi. Sebenarnya bisa kan ya kesana asal ada waktu dan dana yang mencukupi untuk pesawat pulang-pergi. Skripsi mah bisa nanti pas pulang dari sana lanjut lagi ngerjain. Paling tidak bisa nginap selama 1 minggu di Kalimantan. Maunya. Hehee

Eh, ntar.. ntar.. kita coba cek tanggal dulu yokk.. kali aja ada hari libur nasional atau cuti bersama kan. Untung-untuk kalo ada hari kejepit. Kan bisa lebih lama liburnya. (pengen libur panjang kali yak. hahaa)

cek tanggal libur nasional

Sekarang tanggal 26 November. Dannnn.. setelah cek tanggal ternyata ada hari libur nich teman-teman. Yaitu di tanggal 23-25 Desember. Bertepatan dengan hari Minggu, lalu Seninnya cuti bersama Hari Raya Natal lalu hari Selasa di tanggal 25nya pas Hari Raya Natal. Jadi kesempatan ni yaakk.. kalo mau nambah ya bisa donk. Izin aja sama dosennya. Karena walau udah semester 7 tapi kami tetap ada beberapa mata kuliah yang harus ditempuh

Liburan Paket Hemat Bersama Traveloka 

Nah. Sekarang saatnya obrak-abrik tabungan. Yaelahh... padahl tabunganya ada di ATM. Pake obrak-abrik segala. Wkwk.. kita coba cek penginapan dan harga tiket di Traveloka dulu. Kenapa nginap di hotel? Kenapa nggak di rumah Abang aja? Yaaa di rumah Abang tetaplah. Tapi tetap mau mesan penginapan di Jakarta dulu sebelum lanjut ke rumah Abang. yaa nggak apa kali ya nyangkut dikit di Jakarta agak 2 malam untuk menikmati indahnya Ibu kota. apalagi disana juga ada teman yang siap menjadi tour guide nya. heheee.. lagian nggak lama-lama koq. cuma 2 malam aja.  juga karena ingin menikmati destinasi liburan biar makin terasa. Hihii..

Dan setelah cek and ricek di traveloka.com nich teman ternyata ada paket pesawat+hotel sekaligus. Wahhh.. pas banget ini. Biar nggak kerja 2 kali nyari tiket pesawat dan hotelnya. Apalagi pesan paket pesawat+hotel  secara bersamaan lebih hemat dibanding pesan terpisah. Hematnya bisa mencapai 20% loo.. tanpa kode promo apapun.

di Traveloka diskon hingga 20%

Dan setelah di coba ternyata produk paket tiket+hotel ini mudah banget dan sekarang kita tidak perlu lagi memesan tiket  dan hotel secara terpisah kayak yang aku bilang tadi. Mudah saving time banget kaannnn...!!

Apalagi dengan diskon 20% tadi, harganya lebih murah dan sisa uang bisa kita gunakan untuk kulineran atau beli oleh-oleh buat keluarga.

bebas memilih hotel mana aja yang kita mau

Masalah pembayaran gimana?? Mudah banget ternyata. Kita bisa membayar dengan metode bayaran sesuai dengan yang kita bisa pakai. Metode pembayaranya banyak.

So akhirnya setelah memesan cusss dech kita otw ke Kalimantan nemui abang dan ponaan yang jauh disana. Alhamdulillah bisa berangkat juga. Kali aja nanti bisa tahun baruan disana. hehee

Nahh.. kalau kamu mau merencanakan liburan kemana  ni teman-teman? Yukkk cek tanggal dan  nikmati liburan di kota impian yang ingin kamu tuju. Jangan lupa pesan pesawat+tiket di traveloka aja yaaa.. dan dapatkan diskon 20% nya.

Happy holiday and bye.. bye..

9 komentar

  1. Pengen liburan ke Bangka Belitung deh kayaknya, pengen ke Bandung, ke Medan, ke Kalimantan Selatan, Sulawesi Selatan,, Bandung, Bali, Yogya, pokoknya semuanya.

    *terus mikir budget

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha ..Mga dimudahkan rezekinya ya mbak. Aamiin

      Hapus
  2. boleh ajak dong ke kalimantan eeaaaa

    BalasHapus
  3. Puas-puasin deh Neng liburan mumpung belum bawa 'gendongan',apalagi banyak manfaat dari traveloka, eh libur nasional pula, abaikan tabungan.hahaha

    BalasHapus
  4. Aku juga kalau cari tiket di travTrave. Kemarin pesan tiket pesawat dari muko-muko ke Bengkulu

    BalasHapus
  5. Lanjutkanlah neng..mumpung masih bebas merdeka. Apalagi soal ongkos aman..haha

    BalasHapus
  6. Aku.belum pernah ke kalimntan .boleh juga nih di rencanakan yaa. Pake traveloka

    BalasHapus