Day 7: 5 Tempat Makan Favorit


Assalamualaikum..  Yee.. Sekarang kita kembali ke challenge lagi.  Semangat!!!!.. 

Kali ini adalah pembahasan tentang tempat makan favorit. Pembahasan yang sangat menarik bagi sebagian orang tapi biasa aja bagi aku. Hahaa

Ngomong soal makan, sesungguhnya aku tak punya tempat makan favorit sich yaa.. Walau sebenarnya memang ada tempat makan favorit di kota Bengkulu ini.  Yang menjadi andalan orang-orang. Misalnya di Papuk Mamuk, Rumah makan Tanjung , rumah makan kerang, kedai Bandung, atau mungkin rumah makan Padang. 

Bagi aku tempat makan favorit itu yaaa di rumah.  Makanan aku sendiri. Wkwk..  Atau makanan Ibu so pasti.  Atau masakan buatan adek. 

Masakan rumahan yang bikin ketagihan. Hohoo

Jadi ingat kemaren waktu pulang kampung, nunda balik ke Bengkulu karena masih ada beberapa macam jenis sayuran yang belum aku olah.  Aku pengen ngolahnya dulu baru balik ke Bengkulu lagi.  Yaaa..  Maklum.  Di Bengkulu nggak bisa masak.  Nggak bisa bereksperimen.  Selain karena sok sibuk kalo dah di Kota,  yaa kompor juga nggakda.  Karena di asrama nggak boleh bawa kompor. Hehee..

Namun pernah juga kalau udah balik kita saling dorong sama Amak.  Bukan dorong beneran loh ya..  Maksudnya kadang aku minta Mak yang masak karena ingin makan masakan Amak.  Tapi Amak malah nyuruh aku.  Karena beliau mau masakan aku.  Tapi seringnya aku sichh..  Urusan masak-memasak.  Mak bagi tugas dengan ambil alih nyuci piring atau nyalu rumah atau urusan pakaian aja.  Atau semuanya dan aku khusus masak. Hahaaa.. 

Ehh.. Dah melebar kemana-mana nich. Wkwk

Tapi meski begitu,  ada 5 tempat makan favorit yang biasa aku dan beberapa teman kunjungi. Dan yang pernah aku kunjungi dan rekomemnded buat teman. Diantaranya:

1. Warung Bu Puja

Awal tau rumah tempat makan ini dari Bang Fauzan.  Sekarng Bang Fauzan udah punya usaha sendiri.  Donken.cafe. alias donat kentang.

Donken ownernya Bang Fauzan

Saat itu kami lagi nyari tempat makan.  Dan beliau mengajak kami ke warung Bu Puja ini.  Ternyata emang disana rameee..  Polisi-polisi dan pejabat juga banyak makan disini. Ada berbagai jenis gorengan.  Menu utama disini apa??  Menu utamanya Lontong Tunjang. Namun ada juga gado-goda dan Soto Daging.  Semua menunya enak loo.. 

Dan menu spesial yang sering kami kunjungi disini adalah bubur kacang ijo. Karna selain isinya banyak dengan santan terasa banget, juga karena harganya murmer.  Cuma 5.000 doank semangkok. Mahasiswa banget nich harganya. Hahaa

2. Rumah Gelato

Rumah Gelato

Awal tau RG ini dulu karena dapat voucher makan gratis hadiah menang lomba foto live event dari bobe. Hehee.. 
Disini juga tersedia berbagai menu masakan dan meminum. Insyallah enak-enak yaa.. Pisang goreng coklatnya kemaren itu bikin ketagihan. Hehee 

3. Hangouts


Kalau ini taunya karena BoBe ngadain acara disini. Hehee.. Disini tempatnya instagramable banget.  Bisa makan lesehan untuk 1 keluarga loh.. Pesan aja di lantai atas.  

Seafpod tumpah dan ayan Bekakaknya juga rekomended lo teman-teman untuk menu 1 keluarga. 

Seafood siap ditumpahkan



4. Ayam Bakar Hibrida 10


Nahh.. Ini andalan banget kalo lagi lapar nyari tempat makan yang enak.  Apalagi bagi yang suka ayam bakar.  Tinggal le Hibrida 10 aja.  Tapi aku lupa nama tempatnya itu apa. Rasanya enak loh.  1 porsinya seharga 15.000. Ada ayam bakar kecap,  ayam bakar pedas  dan ada pecel lele juga.

5. Rumah Makan Jenggalu


Rm ini serkng disewain orang-orang untuk sebuah agenda. Selain karena lokasinya luas, juga karena pemandangan indah mangrovenya. Rm ini rekomended ya buat kamu yang malan sampai menikmati segarnya alam terbuka.

Okay itu 5 tempat makan Favorit versi aku. Maaf jika sebian tidak bisa kh kasih foto karena nggakda nyetok sich. Selama ini kalau mau makan ya makan aja. Hehee..paling foto makananya aja. Tapi lain x ku usahain foto dechh.. 

Nahh.. Kalo tempat makan fovorit versi kamu dimana nich??  Share yuukk.. 

2 komentar

Thanks udah mampir. Jangan lupa tinggalkan komentar ya. No SARA. Syukron Jazakallah..😊

Komunitas BRT Nerwork

Komunitas BRT Nerwork
Logo Komunitas BRT Network

Komunitas Mama Daring

Komunitas Mama Daring
Logo Mama Daring