Day 6: Tentang Aku


Assalamualaikum, 
Saatnya memasuki hari ke 6. Tak terasa yahh.. 1 minggu hampir berlali challenge ini.  Alhamdulillah masih tetap konsisten.  
Tema kali ini adalah tentang diri sendiri. 

Yapp..  Kata orang, hanya diri sendiri yang faham akan diri sendiri. 

Nah..  Apakah teman-teman sudah memahami tentang diri kita sendiri?  Kelemahan dan kelebihan?? 

Sebenarnya penting banget untuk mengetahui siapa diri kita.  Yaa untuk sadar diri akan siapa kita.  Sifat baik yang harus dipertahankan dan sifat buruk yang harus sebisa mungkin di ubah. 

Mengenal diri

Yang aku tau, kepribadian manusia dalam buku Personality Plus itu ada 4 macam.  Yaitu sanguinis, melankolis, koleris dan pleghmatis. 
Dan setelah aku baca-baca dan fahami isi bukunya,  terus cek juga soal-soal kepribadian disana,  akhirnya aku tau pribadi aku adalah sanguinis.  Nahh.. Teman-teman bisa cek sandiri ya kepribadian sanguinis itu seperti apa. 
Selain itu kita juga bisa cek kepribadian orang melalui golongan darah.  Insyllah banyak benarnya. Dan goldar aku adalah O. 

Namun, secara umum aku akan beritahu teman-teman tentang fakta diri aku sendiri.  

Ramah

Nahh.. Sejatinya aku adalah orang yang ramah. Hehee.. Namun kadangkala aku juga sedikit agak sulit memulai komunikasi dengan orang yang pendiam.  Jadinya kalau sama-sama diam bisa salah faham. Ntar malah dikira aku sombong. Hehee.. 

Nahh..  Bagi teman-teman yang udah akrab banget sama aku,  mereka pasti tau kalau aku adalah tipe orang yang periang, mudah tertawa, heboh,  dan banyak lagi yang lain.  Kadang juga kalau ada aku, suasana yang sepi bisa mendadak jadi rusuh. Wkwk.. 

Optimis

Yapp..  Insyllah aku orang yang optimis. Optimis akan masa depan, optimis dengan janji Allah, optimis akan apa yang aku kerjakan meskipun nantinya tidak sesuai dengan keinginan.  Yahh.. Kita memang harus selalu optimis.  Tak boleh pesimis yaa.. Kalau kata pepatah yang ditempel Nadia di kamar asrama kami itu Nothing impossibleBecause impossible is nothing.  Yaa..  Pokoknya usaha aja duluu..  Hasil mah belakangan. 

Mental pejuang

Yapp.. Bukan Nengsih namanya kalau tidak berjuang demi meraih apa yang diidamkan.  Pejuang dalam meraih mimpi.  Rela bekerja keras,  mengelap keringat,  tertatih-tatih dan bersusah payah dahulu. Yakin dengan janji Allah..  

Innama'al usri yusraa..  Sesungguhnya sesudah kesulitan itu pasti ada kemudahan. Atau kalau kata motivator itu, usaha tidak akan pernah mengkhianati hasil. Dan kalau kata pepatah arab, man jadda wa Jada.  Yapp.. Banyak sekali yaa wishword yang bisa digunakan. Hehee.. 

Suka bersosialisasi 

Dari semenjak MTs dulu hingga sekarang, aku suka berkumpul dengan orang-orang.  Melakukan suatu projek bersama yang terlibat dalam kepanitiaan. Dan tergabung dalam berbagai organisasi.  Membicarakan masalah umat banyak. Eaaa.. Hheee

Mudah dikritik

Dalam hidup tentu saja kita pernah berbuat salah.  Begitupun aku. Nah apabila aku melakukan kesalahan, tolong tegurlah aku dengam cara yang baik dan santun.  Karena aku tipe orang yang mudah di kritik dan dinasehati. Jika aku salah,  jangan didiamkan saja atau malah diomongkan di belakang aku.

Okay,  aku rasa itu aja yaaa tentang diri aku yang bisa aku share.  Masih banyak koq fakta-fakta yang lainnya.  Yang pasti yang ingin aku garis bawahi disini, jangan langsung menilai orang lain jika kita belum mengobrol dengan dia. And don't judge by cover..

Oya, aku juga memiliki fakta lain yang mungkin orang tak suka. Yaa.. Pasti banyak kesalahan dan kekurangan yang aku miliki. Kalau kata-kata orang yang pesimis itu yaaaa... "Apalah aku yang hanya memiliki sedikit kelebihan dengan ribuan kekurangan".

Okay.. Terimaksih udah membaca fakta tentang aku ini hingga akhir.  Banyak maklum yaa.. 

Wassalamualaikum warahmatullahi wabarokatuh.. 

1 komentar