Day 8: Barang Yang Selalu Ada Di Dalam Tas


Assalamualaikum,  memasuki hari ke 8 tangangan ini,  kita akan bongkar-bongkar apa aja isi tas yang selalu aku bawa kemana.. 

Yahh.. Akhirnya terpaksa juga bongkar isi tas dan di ketahui khalahak ramai untuk challenge ini.  Wkwk..  Unboxing kayak artis aja.. 

Baiklah..  Ada 5 hal pnting yang selalu ada di dalam tas aku. Yang apabila itu tidak ada,  maka akan serasa kurang lengkap.  Apa saja? 



1. Al-Qur'an


Mushaf Al-Qur'an

Al-quran merupakan barang penting yang wajib di bawa kemana-mana.  Al-qu'an yang aku miliki dan biasa dibawa yang ukuranya kecil sehingga ringan untuk di bawa dalam tas. 

Namun sayangnya kemaren Al-Qur'an yang selalu aku bawa tinggal di kampung. Aihh.. Bisa seceroboh itu. Aku fikir kemaren sudah dimasukkan dalam tas.  Ternyata pas udah di mobil travel baru sadar barangnya tinggal.  Kesal?  Pasti!!!  Akhirnya sekarang male qur'an besar untuk dibaca di asrama.  Dan hanya Sesekali saja dibawa ngampus.  

2. Hp dan Casan


Ini barang wajib yang harus dibawa.  Apalagi bagi seorang blogger dan buzzer. Selalu ada objek yang bisa diabadikan melalui hp. Selain itu pastinya untuk memudahkan komunikasi, serta melihat waktu. 
Casan juga nggak bisa ditinggalin.  Karena dia sudah 1 paket dengan hp. 

3. Buku dan Pena


Buku dan pena penting banget di bawa. Kali aja nanti ada hal penting yang perlu di catat.  Jadi dia harus selalu siap. 

4. Dompet dan Kartu-Kartu Penting

Kita nggak tau kan di jlan nanti ada kjadian apa aja.  Syukur kalau lancar.  Kalau misalkan terjadi kecelakaan,  kita butuh uang untuk jaga-jaga yang selalu tersedia di dompet.  Atau misalkan ada hal penting yang butuh identitas kita,  kita juga perlu akan kartu-kartu tersebut.  Kartu SIM misalkan untuk jaga-jaga kalo razia.  Wkwk

5. Flashdisk 

Terkadang memang nggak terlalu dibutuhkan sich.  Namun lagi-lagi untuk jaga-jaga. Kali aja ada file dari orang lain yang perlu kita miliki. Atau mungkin jika nanti ada teman yang butuh dan meminjamkan,  kita sedia flashdisk.  Flashdsk, mungil namun sangat berarti. 

Itu aja kali yaa yang perlu aku uraikan mengenai apa saja isi tas aku.  Selain beberapa barang tersebut,  ada juga barang lainnya seperti spidol, pensil, penghapus, lem,  isolosi, steples, dll..  Hingga di gelar kantong ajaib sama teman. Wkwk.. 

Sesekali juga aku menyiapkan buku bacaan dalam tas.. Meski pada akhirnya cuma untuk memberatkan tas aja.  Tapi nggak di baca. Hhh.. 
Terimakasih sudah membaca ini yaa.. 
Wassalamualaikum warahmatullahi wabarokatuh.. 

2 komentar

  1. No 5 biasanya aku ganti pake PowerBank; hahaha sisanya sama kecuali kalau perginya bentar, paling cuma bawa HP sama Dompet

    BalasHapus