Day 3: Kenapa Memilih Nama Blog "Anekaresma" ??


Okay.. Sekarang sudah memasuki hari ke 3 ya teman-teman untuk challenge dari BP ini..  Masih pada semangat kan??  Semangat donkk.. Tinggal 27 hari lagi koq.  Wkwk

Dan akhirnya ketemu juga dengan tema yang 1 ini.  Yaitu alasan kenapa memilih nama blog. Dan kebetulan juga emang belum pernah aku tulis.  Jadi pas donk yaa.. Karena dulu juga terbersit ingin menulis asal muasal nama blog.  Namun belum teralisasikan. 

Berawal dari nengsihhariyanti.blogspot.co.id


Nah ini adalah pertama kali aku membuat nama blog dengan nama asli. Dulu kalo teman-teman bertanya, 
"Nengsih, nama blog kamu apa?",
Aku jawab,  "nengsihhariyanti.blogspot.co. id". 
Okay, terdengar gampang.  Namun susah untuk ejaan hurufnya.  Itu hariyanti apa haryanti??  Itu nengsihhariyanti apa nengsihariyanti? Ribet kali yaaakkkk.. Hahaa.. Udah namanya panjang,  tambah lagi dengan blogspot.co.id nya yang panjang.. Kayak jalan tol aja. Wkwk

Nama blog perdana di baju BoBe

Yaaahh.. Sebagai newbie, aku belum kenal macam istilah dalam dunia blog. Termasuk domain. 
Namun lama-kelamaan, aku makin faham apa itu domain. Fungsi dan manfaatnya.  Dan pas sekali waktu itu ada kelas blog yang diadakan Blogger Bengkulu.  Aku akhirnya memutuskan untuk membeli domain. 

Bingung nyari-nyari nama blog

Nah disini ketika mau beli domain,  kita dianjurkan untuk mengganti nama blog permanen. Dari Blogger Bengkulu sich dianjurkan untuk blog utama itu nama sendiri saja.  Biar lebih branded.  Untuk blog kedua dst. barulah nama-nama yang lain..  

Yaahh.. Bagi yang punya nama unik dan Bagus sich bisa aja langsung make nama blognya.  Atau yang namanya panjang mau disingkat dan terdengar enak ya tinggal dimainkan aja langsung.  Misal kayak mbak Intan Novriza Kamala Sari (inokari),  kak Erik Andi Saputra (eransa). Atau Piter Julius Verp (PJV). Enak ya..  Tapi kalo nama aku, bukan tidak suka dengan nama aku loh yaaa..  Tapi yaa itu tadi.  Kayak yang udah aku bilang di awal.  Namaku panjang dan aku belum menemukan nama singkatan yang unik untuk itu. Hehee..  Tapi kalau kamu punya singkatan nama aku yang unik,  boleh koq kasih tau aku di komentar. Huhuu

Berakhir dengan www.anekaresma.com

Nahh.. Setelah coret-coret dan mikir panjang, akhirnya akupun memutuskan nama blog aku anekaresma.  Kenapa anekaresma?? Adakah yang bisa nebak?  Bukan anekamakanan atau anekaminuman loh yaa. Wwkk.. Ini sering jadi bahan candaan sich. Ckck

Anekaresma juga merupakan singkatan nama keluarga.  Tepatnya nama diriku dan ketiga saudara. Ne=Nengsih,  Ka=Kasih (my little sister),  Res=Resti (Adek cewek tepat di bawah aku,  Ma=Mitra (Abang tertua ku).  Huruf A nya cuma tambahan dari aku aja. Jadi itulah sejarah dari nama blog aku.  Hehee.. 

Aku berdo'a dengan nama blog utama aku ini, aku akan selalu ingat keluarga aku dimanapun aku berada.  Bahwa aku di dunia ini tidak sendiri.  Ada saudara-saudara yang menjadi tempat untuk saling tolong menolong kala susah.  

Sebagaimana pesan ibu,  "Jika nanti kalian sudah berkeluarga semua, kalian harus saling bahu membahu. Tolong menolong ya,  Nakk..  Jangan berdiri sendiri-sendiri.  Jika hidupmu nanti sukses dan senang,  bantulah adek/saudaramu yang lagi susah. Ingat selalu pesan Amak jika nanti amak telah tiada.  Jangan bercerai berai". 

Yaa seperti itulah pesan yang ibu sampaikan kepada kami di saat kami lagi kumpul bersama.  Insyallah itu akan aku ingat dan ku berdo'a agar kami semua 4 saudara ini nanti menjadi orang yang sukses semua dan selalu kompak.  Aamiin.. 

Oya jangan lupa kunjungi juga blog aku yang 1 lagi. www.putibuku.com ya teman-teman.. 

Next aku ceritain juga asal muasal nama blog ini insyallah.. 😊

8 komentar

  1. Wah..unik juga namanya Mbak. Jadi kepikiran bikin akronim dari nama sodara2nya. Dan kok ya Pas gitu ya jadinya. Bagus.

    BalasHapus
  2. Baru tahu ternyata begitu prosesnya ya... aku sih simple, pengen make nama sendiri aja, terutama nama belakang yang mau diangkat

    BalasHapus
  3. Oh jadi dri nama keluarga ya ka . Heheh. Good idea ka

    BalasHapus